Entertainment

Luncurkan Aespa, SM Entertainment Pancing Spekulasi Penggemar K-Pop

Selasa, 27 Oktober 2020 - 06:12 | 143.66k
Aespa, girl group baru dibawah payung SM Entertainment. (FOTO: tirto)
Aespa, girl group baru dibawah payung SM Entertainment. (FOTO: tirto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggemar K-Pop dibuat penasaran oleh rilis video singkat SM Entertainment pada Senin (26/10/2020) yang menampilkan logo dengan tulisan aespa, apa itu?

Rasa penasaran penggemar K-Pop tidak lepas dari tidak adanya informasi detail mengenai asepa, hanya saja SM Entertainment mengungkap akun instagram khusus yakni @aespa_official.

Spekulasi pun muncul. Banyak yang beranggapan aespa adalah grup baru yang akan debut, proyek kolaborasi seperti Superm, atau lini bisnis lain SM Entertainment.  Sebelum pengumuman tentang aespa dirilis, warganet sudah ramai berspekulasi tentang siapa anggota girl group baru SM Entertainment nantinya. Pasalnya, sejumlah trainee kondang SM Entertainment seperti Yiyang, Lami, dan beberapa nama lainnya diduga sudah keluar dari agensi ini. 

SM Entertainment sendiri akhirnya mengonfirmasi bahwa aespa adalah girl group baru yang akan debut dari agensi ini. Soompi mengabarkan bahwa SM Entertainment telah secara resmi mengonfirmasi bahwa aespa adalah nama girl group baru mereka. Grup yang belum diketahui siapa personelnya ini, akan debut pada November mendatang.

Nama ini rupanya datang dari kata-kata "avatar", "experience", dan "aspect." SM menyebut bahwa maknanya adalah "dapat mengalami dunia yang baru lewat avatar lain dari dirimu".
Sementara kata "aspek" juga berarti bahwa grup ini memiliki banyak sisi.

Jika nanti aespa diluncurkan, maka dia akan menjadi girl grup yang diluncurkan setelah Red Velvet pada 2014, sebenarnya  pada 2016 ada nama NCT, yang merupakan grup terakhir yang didebutkan oleh SM Entertainment. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES