Peristiwa Daerah

PT Pertamina Permudah Masyarakat Lombok Nikmati Pertamax Turbo

Senin, 26 Oktober 2020 - 20:29 | 143.64k
Penyaluran perdana Pertamax Turbo ke Lombok. (Foto: Pertamina for TIMES Indonesia)
Penyaluran perdana Pertamax Turbo ke Lombok. (Foto: Pertamina for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Mataram, Senin (26/10/2020), PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Region Jatimbalinus terus mendorong penggunaan bahan bakar yang mendukung teknologi mesin mobil terkini.

Salah satunya dengan menambah sarana pendistribusian BBM jenis Pertamax Turbo dengan Angka Oktan atau RON (Research Oktan Number) 98.

Pertamax Turbo 2

Bahan Bakar berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF) yang sudah hadir di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan mulai dipasarkan sejak Januari Tahun 2017 di 8 (delapan) SPBU yang tersebar di daerah Kekalik, Pelembak, Selagalas, Pagesangan, Meninting, Mangsit, Lenek dan Masbagik.

Kehadiran Pertamax Turbo sekaligus sebagai jawaban permintaan dari masyarakat seiring dengan tingginya kesadaran untuk mencari BBM terbaik di Indonesia, serta penggunaan BBM berkualitas untuk mendukung performa kendaraan secara optimal.

Mulai hari ini (Senin, 26/10/2020) produk Pertamax Turbo dilaksanakan pengiriman perdana dari Fuel Terminal (FT) Pertamina Ampenan ke SPBU-SPBU.

Sebelum penyaluran Pertamax Turbo di Lombok dipasok melalui  FT Pertamina Sanggaran di Bali. Setiap pengiriman harus menunggu minimum pemesanan 80 Kilo Liter (KL) baru akan dilakukan pendistribusian.

"Hal tersebut menyebabkan SPBU saling menunggu, namun per hari ini Pertamax Turbo sudah tersedia di FT Pertamina Ampenan, yang siap memenuhi pesanan dari SPBU kapan saja," ujar FT Manager Pertamina Ampenan, Ngurah Yamatika.

Pertamax Turbo 3

"Saya sudah terbiasa menggunakan Pertamax Turbo di Kota Mataram dan selama ini sering berharap agar Pertamax Turbo hadir di lebih banyak SPBU di wilayah NTB. Agar pemilik kendaraan tidak kesulitan memaksimalkan performa kendaraannya, seperti saya," ujar Hendro (27 tahun), konsumen Pertamax Turbo yang juga bergabung dalam komunitas otomotif di Mataram.

Pertamax Turbo dipatok dengan harga Rp.9.850,- per liter, dimana penyaluran perdana langsung dari FT Pertamina Ampenan, Kota Mataram. Rencananya jumlah SPBU yang menggunakan produk ini akan ditambahkan seiring dengan kesiapan sarana dan prasaraba dalam melayani kebutuhan produk Pertamax Turbo ini.

Penyaluran perdana Pertamax Turbo dari FT Pertamina Ampenan dilakukan oleh FT Manager Ampenan, dengan didampingi oleh Mahfud Nadyo selaku Sales Area Manager (SAM) Pertamina wilayah NTB.

"Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik untuk kendaraan bermesin bensin yang ada di Indonesia saat ini, dengan nilai RON sebesar 98, dengan Formula Ignition Boost Pertamax Turbo dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan,” jelas Mahfud.

Pertamax Turbo merupakan salah satu BBM yang ramah lingkungan, dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Kelebihan Pertamax Turbo lainnya antara lain meningkatkan performa mesin sehingga tenaga yang dihasilkan maksimal. Kandungan kadar oktannya yang tinggi mampu menyempurnakan sistem pembakaran yang berakibat pada efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, dan kendaraan lebih ringan sehingga nyaman untuk dikendarai.

Mahfud menambahkan, disamping itu, Pertamina juga akan lebih fokus dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2021 dengan ekspansi outlet Pertamax Turbo di SPBU lainnya. Sampai akhir bulan nanti akan bertambah 5 (lima) SPBU lagi yang menjual Pertamax Turbo, yaitu di daerah, Sayang-sayang, Beleke, Bengkel, Gerimax dan Rarang.

"Direncanakan hingga sampai akhir bulan Oktober total akan bertambah menjadi 13 (tiga belas) SPBU yg menjual Pertamax Turbo, dan kami akan terus mendorong penambahan outlet lainnya di kabupaten di Pulau Lombok," ujar Mahfud.

Pertamina mengapresiasi konsumen yang setia menggunakan bahan bakar berkualitas dimana tidak hanya sekedar mendukung performa kendaraan, namun memiliki kesadaran akan kualitas lingkungan, udara yang bersih serta sehat.

Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait layanan dan produk PT Pertamina, dapat menghubungi Call Center 135. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES