Peristiwa Daerah

Video Ra Kholil Dukung Yusuf-Riza Jadi Bupati Banyuwangi Viral

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:46 | 63.24k
Ra Kholil bersama Yusuf Widiatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ra Kholil bersama Yusuf Widiatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah video dukungan pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, KHR Kholil As'ad, terhadap Calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko beredar di media sosial Facebook (FB). Dalam rekaman audio visual itu tergambar bagaimana Ra Kholil menyerukan dukungannya kepada pasangan Yusuf-Riza.

"Untuk kawan-kawan di Banyuwangi, jika ada yang tanya soal Pilkada Banyuwangi, saya tegaskan ikut mendukung Mas Yusuf," ujar Ra Kholil dalam video itu dalam versi bahasa Madura.

Dalam rekaman berdurasi 1.52 detik tersebut, KH Kholil menegaskan bahwa dukungan kepada Mas Yusuf merupakan keputusan para kiai. Dirinya berharap agar Mas Yusuf - Gus Riza menjadi Bupati - Wakil Bupati Banyuwangi 2020 yang membawa berkah.

"Semoga pasangan Mas Yusuf - Gus Riza membawa maslahah bagi umat," tambahnya.

Terkait dukungan itu, Mas Yusuf mengucapkan terima kasih telah diberi restu dan kepercayaan untuk maju sebagai Calon Bupati Banyuwangi 2020 bersama Gus Riza, selaku wakil. Restu itu merupakan gambaran bahwa Cabup 01 didukung kalangan ulama.

"Kami merasa tersanjung telah diberi dukungan oleh KHR Kholil As'ad. Ini sungguh luar biasa dan tak disangka," lontar Mas Yusuf.

Diakui Yusuf Widyatmoko, ia pernah sowan ke kediaman KHR Kholil di Situbondo. Ketika itu dirinya diamanati untuk memimpin Banyuwangi dengan program yang menyejahterakan umat dan guru ngaji.

"Mendapat restu dan dukungan dari kiai kharismatik sekaliber Ra Kholil jelas anugerah. Kami merasa tersanjung dan sangat ditolong. Apalagi kami didoakan menang oleh ulama besar," pungkas Mas Yusuf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES