Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Ketua DWP BKKBN Jatim: 3M Menjadi Nomor Satu

Senin, 26 Oktober 2020 - 18:18 | 33.08k
Ketua DWP perwakilan BKKBN Jatim saat membagikan masker dan mengingatkan 3M kepada masyarat. (Foto : Humas BKKBN Jatim)
Ketua DWP perwakilan BKKBN Jatim saat membagikan masker dan mengingatkan 3M kepada masyarat. (Foto : Humas BKKBN Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – TIMES Indonesia, Surabaya - Meski Jatim tak lagi berada di zona merah bukan berarti Covid-19 sudah musnah dari Jatim. Melalui Touring Bangga Kencana, Dharma Wanita Persatuan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Jatim (DWP BKKBN Jatim) mengingatkan masyarakat tentang 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Diharapkan dengan situasi di masa pandemi saat ini, 3M menjadi nomer satu, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Yang dulu Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sudah dilaksanakan, namun sekarang seluruh masyarakat harus adaptasi kebiasan baru, tetap menjaga 3 M itu untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat," ujar Ketua DWP perwakilan BKKBN Jatim Dra. Kunkun Dewi Arianty, Senin (26/10/2020).

Touring yang dilaksanakan kemarin, Minggu (25/10/2020) di kawasan wisata Gunung Kawi, Kampung Plandi, Malang itu, selain mengingatkan masyatakat tentang 3M juga membagikan masker dan sembako.

Dewi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian DWP BKKBN Jawa Timur untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Dengan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik dan memperhatikan ketahanan keluarga di tengah pandemi ini.

"Semoga masyarakat Plandi tetap mengupayakan apa-apa yang menjadi target, tujuan pemerintahan baik desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat,” tutur Dewi.

Dalam kegiatan touring DWP BKKBN Jatim yang sekaligus sosialisasi 3M itu, juga hadir Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd ditemani oleh Sekretaris BKKBN Jatim, Kepala OPD-KB Kabupaten Malang, pengurus DWP BKKBN Jawa Timur, para Penyuluh KB dan Bangga Kencana Bikers Community (BBC) Jawa Timur. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES