Peristiwa Daerah

Plt Bupati Jember Apresiasi Pembangunan Jembatan IAIN Jember

Senin, 26 Oktober 2020 - 18:21 | 44.91k
Plt Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan IAIN Jember, Senin (26/10/2020). (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan IAIN Jember, Senin (26/10/2020). (Foto: Diskominfo Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Plt. Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief mengapresiasi pembangunan jembatan yang dilaksanakan IAIN Jember.

“Saya mengapresiasi IAIN Jember. Jembatan yang memberikan manfaat besar di lingkunagn IAIN Jember,” tutur Muqit.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati ketika mengikuti kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan  di lingkungan IAIN Jember, Senin (26/10/2020).

“Peletakan batu pertama ini perlu, karena jembatan ini akan sangat membantu semuanya,” imbuhnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa dengan Kiai Muqit itu menyampaikan, IAIN salah satu kampus yang melahirkan sarjana yang paham tentang Pancasila dan kebhinekaan.

“Mahasiswa yang lulus adalah mahasiswa yang inklusi dan toleransi. Ketika menyebar di masyarakat akan menjadi benteng persatuan NKRI,” ucap Kiai Muqit.

Kiai Muqit berharap IAIN segara berubah menjadi UIN. “Beberapa waktu yang lalu sudah saya sampaikan kepada Menteri Agama untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

“Insyaallah, tidak lama lagi ini akan berubah menjadi UIN,” imbuhnya.

Rektor IAIN Jember, Prof. Babun Suharto, menjelaskan, pembangunan jembatan penghubung ini didanai dengan UKT (Uang Kuliah Tunggal).

“Dari UKT ini dibangun jembatan sebagai solusi alternatif memperlancar lalu lintas di IAIN Jember,” katanya.

Pembangunan jembatan IAIN Jember dengan bentangan sekitar 7 meter itu akan tuntas pada tahun 2021. “Untuk tahap satu ini membangun pondasi dan lanjut dibangun pada bulan Februari tahun 2021,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES