News Commerce

Hypermarket Asal UEA Bakal Buka 100 Cabang di Indonesia

Senin, 26 Oktober 2020 - 17:40 | 140.18k
Lulu, hypermarket asal UEA di BSD City Tangerang. (Foto: Wayan Diananto dalam tabloidbintang.com)
Lulu, hypermarket asal UEA di BSD City Tangerang. (Foto: Wayan Diananto dalam tabloidbintang.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lulu, hypermarket asal UEA (Uni Emirat Arab) menargetkan dalam 3 tahun ke depan akan membuka 100 cabang di Indonesia. 

Dikutip dari detik.com, rencana tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Senin (26/10/2020).

Dalam acara bertajuk Blak-blakan detikcom, Husin Bagis menyampaikan bahwa 100 cabang baru itu semakin memperluas jangkauan Lulu Hypermarket yang sudah ada di Indonesia.

Saat ini, kata Husin, baru ada 4 cabang yakni 3 di Jawa Barat dan 1 di Banten. Lokasi cabang-cabang itu ada di Cakung, Sentul, Sawangan, dan BSD City.

UEA juga akan bekerja sama dalam pengembangan blueberry di Lembang, Jawa Barat. Luas kebunnya 19,5 hektare.

"Untuk proyek kerja sama pengembangan blueberry, buah-buahan. Jadi bisa dibayangkan birokrasinya di republik itu. Dan mudah-mudahan minggu ini selesai," kata Husin, dikutip dari detik.com, Senin (26/10/2020).

Husin menambahkan, pembukaan 100 cabang hypermarket asal UEA itu merupakan salah satu komitmen kerja sama Indonesia-UEA dalam investasi. Total ada 11 perjanjian bisnis dan 5 perjanjian G to G (pemerintah dengan pemerintah) yang sudah ditandatangani. Kerja sama tersebut mencakup bidang energi, migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi, dan riset, dengan investasi senilai 22,89 miliar dollar AS atau setara Rp314,9 triliun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES