Ekonomi

UMKM dan Pedagang Sayur Kecamatan Pudak Dapat Jatah Lapak di Pasar Legi Ponorogo

Senin, 26 Oktober 2020 - 17:15 | 77.27k
Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo, Addin Andanawarih (Foto: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo, Addin Andanawarih (Foto: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – UMKM, pedagang sayur dari Kecamatan Pudak dan  Ponorogo akan mendapat alokasi lapak dan kios di gedung baru Pasar Legi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Ponorogo Addin Andanawarih Senin (26/10/2020).

Menurut Addin,  pemberian jatah kedua kelompok pengusaha tersebut untuk mendorong bangkitnya ekonomi mereka.

"Sesuai dengan petunjuk bapak Plt Bupati (Soedjarno), selain pedagang pasar legi yang saat ini di relokasi, pedagang eks-pasar pengadilan, pedagang eks-pasar lanang, pedagang eks-pasar stasiun,  gedung baru Pasar Legi juga dialokasikan untuk  pengusaha UMKM, pedagang sayur dari Pudak dan pengusaha kuliner di depan pasar yang terdampak pembangunan, pedagang kuliner akan ditempatkan di lantai 4," kata Addin.

Addin Andanawarih b

Addin pun menjelaskan jumlah lapak dan kios di gedung baru tersebut sebanyak 2.800 -an. "Sedangkan kapasitas totalnya 4 ribu pedagang, termasuk pedagang obrok yang berdagang secara bergantian dengan oedagang obrok lainnya," jelasnya.

Pasar Legi sendiri akan dibagi dalam beberapa zona. Lantai 1 adalah zona dagangan basah seperti sayur daging ayam dan daging sapi dan buah. Lantai 2 akan berisi pedagang mracang atau sembako.

Sementara lantai 3 dialokasikan untuk pedagang arloji, tukang jahit dan sejenisnya, sedang lantai 4 akan diisi pedagang pakaian.

Saat ini sudah ada sekitar 3.600 pedagang yang didata masuk ke gedung Pasar Legi. "Diperkirakan pada Maret atau April 2021   Pasar Legi sudah siap operasi, ini setelah gedung benar-benar selesai dan diserahkan dari Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor kepada Pemkab Ponorogo," ucap Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo Addin Andanawarih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES