Peristiwa Daerah

Developer PT Aqira Optimistis Kembangkan Perumahan di Kawasan Gresik

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:56 | 53.64k
Foto : Prosesi peletakan batu pertama proyek perumahan Aqira Residence di Desa Guranganyar, Gresik, Senin (26/10/2020). (foto: Dok.Aqira)
Foto : Prosesi peletakan batu pertama proyek perumahan Aqira Residence di Desa Guranganyar, Gresik, Senin (26/10/2020). (foto: Dok.Aqira)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pandemi Covid-19 memukul segala sektor. Namun, pengembang perumahan optimistis memperluas kawasan. Salah satunya PT Aqira yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aqira Residence di Kabupaten Gresik.

Pembangunan perumahan Aqira Residence di Desa Guranganyar, Dusun Gurangkulon, Kecamatan Cerme ini merupakan rumah percontohan bagi masyarakat.

Aqira b

Menurut Komisaris PT Aqira, Aqib, proyek tersebut dibangun di atas tanah seluas 2700 m2. "Rencananya akan dibangun 18 - 20 unit type 36," jelas Aqib melalui siaran pers, Senin (26/10/2020).

"Sebagaimana yang sudah kita promosikan, perumahan ini akan diperjualbelikan kepada masyarakat pribadi, tapi tidak terkait dengan bank. Nanti kita akan bicarakan, kemampuan masyarakatnya seperti apa, tapi saya tegaskan hal ini tidak terkait dengan proses pengolahan di bank," katanya lebih lanjut.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa pembangunan Aqira Residence 1 pengurusannya sudah sesuai prosedur, mulai dari tingkat kelurahan hingga Pemerintah Kabupaten Gresik. Maka dari itu, yang diizinkan pertama adalah rumah contoh.

"Kemudian, setelah Aqira Residence 1 selesai dibangun, selanjutnya kami akan merencanakan pembangunan perumahan Aqira Residence 2 type 45, apabila izin perpanjangan kami turun atau keluar," jelasnya lagi.

Aqira c

Pihaknya mengatakan akan semaksimal mungkin meningkatkan kualitas perumahan ini. Termasuk dari sisi kontribusi terhadap Dusun Gurangkulon, Desa Guranganyar.

"Pihak pengembang (PT Aqira) juga akan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari sisi pendapatan mereka melalui perumahan. Masyarakat (Kabupaten Gresik) sekitar sini akan kami ajak ikut serta bekerja, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi mereka," urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES