Pemerintahan

Pemkab Lumajang Siap Dijadikan Laboratorium Pendidikan UIN Jember

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:41 | 74.77k
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menemui utusan IAIN Jember di ruang kerjanya (FOTO: Humas IAIN Jember)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat menemui utusan IAIN Jember di ruang kerjanya (FOTO: Humas IAIN Jember)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Dukungan alih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN Jember terus mengalir. Kali ini, Pemkab Lumajang pun siap memberikan dukungan penuh. 

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan, jika UIN Jember nantinya membuka Fakultas Kedokteran, pihaknya siap dijadikan laboratorium pendidikan. "Prinsipnya kami Pemkab Lumajang bersedia dijadikan laboratorium pendidikan UIN Jember," ungkapnya, 

IAIN Jember setelah alih status menjadi UIN berencana akan membuka kampus II di Kabupaten Lumajang. Kampus II itu akan berada di kawasan Kecamatan Senduro. 

"Kami sih berharap, misalnya nanti Kampus II UIN Jember di Kabupaten Lumajang ada fakultas kedokteran, maka rumah sakit daerah kami, RS dr Haryoto dapat dijadikan rumah sakit pendidikan," tambah bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini. 

Dengan keberadaan rumah sakit pendidikan tersebut, Bupati Lumajang optimis akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, serta meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Lumajang.

"Kami sudah usulkan lahan seluas 50 hektar untuk dijadikan kampus II bagi UIN Jember," katanya.

Sementara Rektor IAIN Jember Prof Babun mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Lumajang tersebut. 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan tersebut, tentu ini menjadi penyemangat bagi untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi di Kabupaten Lumajang kami akan membuka kampus II," tuturnya terkait dukungan Pemkab Lumajang pada UIN Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES