Pemerintahan

Krisdayanti Gandeng BKKBN Wujudkan Keluarga Milenial

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:34 | 52.63k
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti bersama Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat menghadiri Integrasi Penggarapan Keluarga Berencana di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti bersama Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat menghadiri Integrasi Penggarapan Keluarga Berencana di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, BATU – Mewujudkan keluarga milenial yang terencana sejahtera dan sehat, BKKBN dan anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti menggelar kegiatan Integrasi Penggarapan Keluarga Berencana di Balai Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi ini mengajak seluruh masyarakat untuk mewujudkan keluarga berencana, karena berencana itu keren untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan sehat.

Acara ini dihadiri oleh Kader Keluarga Berencana serta Kepala Desa yang desanya memiliki Kampung Keluarga Berencana (KB).

Dalam sambutannya walikota batu Dewanti Rumpoko mengaku bahwa permasalahan Keluarga Berencana dialami oleh seluruh daerah tak terkecuali di Kota Batu.

Dewanti-Rumpoko-3.jpg

"Di Kota Batu bukan pengurangan angka kelahiran, tapi permasalahan yang ada adalah pernikahan dini dan angka kematian ibu dan anak di Kota Batu juga ada meski pun tidak begitu dominan," ujar Dra Hj Dewanti.

Untuk itu wali kota berharap nantinya permasalahan Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Keluarga bisa diatasi.

Sementara itu Direktur Bina Akses Pelayanan KB BKKBN Pusat dr H Zamhir Setiawan dan perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh mengatakan jika program keluarga berencana mulai kurang populer dan ditinggalkan.

Padahal manfaat KB cukup besar dalam merencanakan Keluarga dengan lebih baik. Untuk itu lewat program Bangga Kencana, BKKBN menggandeng pelaku di daerah untuk bersama sama kembali menghidupkan KB untuk masyarakat lebih baik.

Sementara itu Anggota komisi IX DPR RI Krisdayanti memberikan apresiasi terhadap kinerja penyuluh KB dan BKKBN dalam pengendalian penduduk di daerah. Sehingga apa yang menjadi cita-cita pemerintah anak sehat dan keluarga berencana bisa terwujud.

"Saya senang bisa melakukan pelayanan kemasyarakat di Daerah Pemilihan saya, turun dan melakukan kemitraan. BKKBN sangat konsen membangun kesehatan keluarga dan kesehatan reproduksi di Kota Batu ini," kata Krisdayanti.

Anggota dewan asli Kota Batu ini juga bersyukur karena di Kota Batu sudah dibangun tujuh titik Kampung KB berbasis wisata. Sehingga tidak hanya kependudukan yang terkendali, kesejahteraan juga terwujud.

Ia pun memuji Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi yang memberikan dukungan anggaran yang luar biasa sehingga menjadikan Kota Batu menjadi zona aman dari ledakan kependudukan.

"Mudah-mudahan anggaran pusat bisa berkesinambungan dan bisa ditingkatkan, saya berharap BKKBN bisa dipisahkan sendiri agar bisa bergerak lebih leluasa," ujar Anggota DPR RI, Krisdayanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES