Politik

Selain Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa Juga Masuk Bursa Calon Ketum PPP

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:26 | 42.06k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain Sandiaga Uno, nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul juga masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan, ada enam nama calon. Selain Khofifah dan Gus Ipul, ada Ketum PPP Suharso Monoarfa, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mardiono, politikus senior PPP Akhmad Muqowam, dan juga Sandiaga Uno.

"Memang saat ini banyak disebut nama yang diusulkan oleh kalangan internal PPP, mulai dari Suharso Monoarfa, Mardiono, Ahmad Muqowam, Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul, sampai dengan Sandiaga Uno," ujarnya seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (26/10/2020).

PPP ingin menggelar muktamar secara demokratis, terbuka dengan usulan dan aspirasi sejumlah kader. Akan tetapi, ia mengingatkan, PPP adalah partai kader.

Jadi, sosok yang ingin menduduki jabatan Ketum PPP harus menjadi pengurus di tingkat DPP lebih dahulu selama minimal satu periode. Dimana itu sebagaimana disyaratkan dalam Anggaran Dasar (AD) PPP.

"Di AD PPP memang dipersyaratkan siapapun yang menjadi Ketum PPP pernah terlebih dahulu selama satu periode duduk di kepengurusan DPP PPP," ujarnya terkait bursa calon Ketua Umum yang melibatkan Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf hingga Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES