Politik

BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Terjunkan Pasukan Cyber Media

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:17 | 39.02k
Suasana pembekalan Pasukan Cyber Media DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (Foto dok DPD PDI-Perjuangan Jatim )
Suasana pembekalan Pasukan Cyber Media DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (Foto dok DPD PDI-Perjuangan Jatim )

TIMESINDONESIA, BATUPasukan Cyber Media disiapkan oleh BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, untuk memuluskan target kemenangan Pilkada di 19 kota maupun kabupaten se provinsi ini

Bahkan Pasukan Cyber BP Pemilu ini sudah mendapatkan pembekalan beberapa waktu lalu di Kota Batu. Pembekalan itu dibuka Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim sekaligus Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Mereka digembleng melalui berbagai pemberian materi pembekalan di Wisma Perjuangan DPD PD Perjuangan Jatim di Oro-oro Ombo, Kota Batu.

“Setelah mengikuti pelatihan cyber media, mereka segera turun ke lapangan membantu pemenangan dan mengadvokasi melalui media sosial atau yang disebut perang udara,” ujar Kepala BP Pemilu PDIP Jatim, Deni Wicaksono melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Senin (26/10/2020). 

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh Pasukan Cyber Media tersebut, saat ini dalam kondisi siap tempur. Karena sudah mendapatkan pembekalan tersebut.

"Untuk pasukan tempur di darat sudah kita gembleng dalam pelatihan manajer kampanye, dan sudah bertugas di daerahnya masing-masing," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan pelatihan ini bisa dimaksimalkan sehingga ruang-ruang kosong seperti perang udara atau perang media bisa diisi oleh kader PDI Perjuangan.

"Kami juga berharap pertempuran udara setelah pelatihan cyber media ini juga bisa kita menangkan,” tuturnya.

Politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini pun berharap agar seluruh peserta ketika kembali ke daerahnya masing-masing, mampu untuk membuat suatu perubahan.

"Diantaranya bisa menyampaikan informasi yang benar lewat media sosial terkait banyaknya berita hoaks yang dipublikasikan berulang-ulang," terangnya.

Diapun optimistis melalui Pasukan Cyber Media binaan dari BP Pemilu DPD Jawa Timur tersebut akan memberikan dampak positif berupa kemenangan bagi 19 Cakada yang diusung partai tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES