Peristiwa Daerah

Cawalkot Cilegon, Ratu Ati: Prioritas Kami Pembangunan SDM Berkualitas

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:57 | 44.20k
Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati (FOTO: Dokumen/Timses Ratu Ati)
Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati (FOTO: Dokumen/Timses Ratu Ati)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menyampaikan bahwa dirinya akan memprioritaskan sektor pendidikan sebagai langkah untuk memantapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB itu, menyampaikan visi misi serta program suksesnya kedepan untuk memimpin Kota Cilegon. Salah satunya yakni Sukses SDM Berkualitas dengan memprioritaskan sektor pendidikan dalam membangun SDM Cilegon yang berdaya bersaing.

Dimana Ratu Ati bersama Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin, akan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dengan menguatkan komponen tenaga pendidikan, siswa, serta sarana pendidikan. "Yang harus kita tegaskan adalah SDM nya. Di pendidikan itu komponennya cukup banyak. Ketiga poin itu kita akan sentuh," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Ratu Ati yang diketahui pernah menjadi seorang guru mengatakan, dirinya akan berupaya meningkatkan kualitas tenaga pendidikan di Cilegon untuk terus lebih sempurna.

Selain itu, lanjut dia, untuk memotivasi siswa, mereka yang berprestasi akan diberikan reward berupa beasiswa pendidikan.

"Yang berikutnya adalah sarana. Sarana pendidikan menjadi penunjang setelah tenaga pendidikan dan juga siswanya," tuturnya.

Ratu Ati juga menyampaikan, dengan terus membenahi SDM mulai dari pendidikan di tingkat bawah, maka Cilegon akan dapat mewujudkan Sukses SDM Berkualitas.

"Kalau dana APBD kita mencukupi, dana pendidikan kita berikan prioritas utama," ujarnya.

Masih kata Ratu Ati, Cilegon sebagai kota yang memiliki banyak industri, harus memiliki SDM dengan lulusan yang berkualitas.

Untuk itu, melalui program Sukses SDM Berkualitas, Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) kedepan akan membangun kerjasama dengan industri untuk memberikan kesempatan bagi warga Cilegon yang hanya lulusan SMA mengikuti program magang atau pelatihan.

"Dan kalau mereka yang sudah lulus sarjana, inilah yang akan kita bicarakan dengan industri. Industri harus bisa menerima putra daerah Cilegon, mereka yang punya kualitas, dia bisa masuk kedalam industri," pungkas Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES