Peristiwa Daerah

Kurangi Angka Kecelakaan, IAIN Jember Bangun Jembatan Lingkar

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:43 | 51.20k
Peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Jember Muqit Arief, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol (inf) La Ode M Nurdin, Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Jember Muqit Arief, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol (inf) La Ode M Nurdin, Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah kampus Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Jember, sebuah jembatan lingkar akan dibangun di area belakang kampus.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan lingkar, Senin (26/10/2020) dihadiri Plt Bupati Jember Muqit Arief, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol (inf) La Ode M Nurdin, Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, dan sejumlah pejabat di lingkungan IAIN Jember. 

Usai acara, Plt Bupati Jember Abdul Muqit Arief berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut, sivitas akademika IAIN Jember akan semakin nyaman dan aman dalam bekerja.

"Tadi Pak Rektor menyampaikan bahwa disini (IAIN) sering terjadi kecelakaan, harapannya kalau jembatan ini sudah rampung, akan mampu menekan angka kecelakaan tersebut," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, Muqit juga mengapresiasi langkah cepat pimpinan IAIN Jember, yang mewujudkan transformasi alih status IAIN Jember menjadi UIN Jember.

"Saya senang disibukkan oleh IAIN Jember, karena kampus yang akan segera berubah bentuk menjadi UIN ini, sangat konsen dalam mengatasi persoalan kebangsaan. Untuk itu, saya juga mengucapkan selamat, yang tidak lama lagi IAIN Jember akan alih status menjadi UIN," tambahnya.

Sementara Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto mengatakan, jembatan lingkar tersebut akan dibangun ke dalam dua tahap.

"Tahap pertama kita bangun untuk pondasinya terlebih dahulu, karena rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum baru turun. Baru di tahun berikutnya, kita bangun untuk lanjutannya," ungkapnya. 

Prof Babun berharap, dengan dibangunnya jembatan lingkar tersebut akan semakin memudahkan mahasiswa IAIN Jember ketika berada di kampus. "Sekaligus kami berharap agar menekan angka kecelakaan di wilayah kampus kita ini," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES