Peristiwa Daerah

Kodim Majalengka Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:38 | 48.64k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto dan unsur tamu undangan lainnya mengahdiri budaya guar bumi dan launching peci nasional Raharja, di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka. (Foto: Jaja Sumar
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto dan unsur tamu undangan lainnya mengahdiri budaya guar bumi dan launching peci nasional Raharja, di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka. (Foto: Jaja Sumar

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617/Majalengka, mendorong agar warga masyarakat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bisa mengembangkan berbagai sektor UMKM menjadi ekonomi kreatif yang dapat diunggulkan.

Dorongan tersebut, disampaikan oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, pada saat menghadiri kegiatan budaya guar bumi dan peluncuran peci nasional Raharja, di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka, Senin (26/10/2020).

"Kita akan mendorong dan membantu pemerintah agar pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka lebih berkembang dan lebih maju di tengah pandemi Covid-19 saat ini," ucapnya.

Kodim 0617

Menurut Andik, dorongan tersebut salah satunya dengan mempromosikan produk lokal.

Selain itu, saat ini Kodim 0617/Majalengka, juga mempunyai program unggulan di bidang pertanian. Yakni, program Bios 44 DC dan program Sereh Wangi Sugih Mukti. 

Program tersebut masuk dalam program ketahanan pangan. Jadi, bukan hanya mendorong dan membantu di sektor pertanian saja, tapi juga ikut aktif membantu pelaku UMKM dan produk lokal lainnya di wilayah Kabupaten Majalengka

"Program ini masuk kategori Binter Kreatif, dalam rangka membantu masyarakat. Baik di sektor pertanian maupun di bidang UMKM. TNI terlibat aktif dalam hal ini Kodim 0617/Majalengka, untuk mendorong masyarakat supaya lebih sejahtera dan berkembang secara berkelanjutan khususnya selama masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi meminta dinas terkait melakukan kerjasama dengan Kodim Majalengka. Salah satunya, dengan beberapa program unggulan yang menjadi terobosan Kodim 0617/Majalengka dalam membantu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kodim 0617 b

"Melalui program Bios 44 DC dan Sereh Wangi Sugih Mukti yang dicetus oleh Letkol Inf Andik Siswanto ini, diharapkan lahan tidur bisa menjadi produktif dan bermanfaat. Kami berharapop petani tetap bertahan dengan pertaniannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES