Tekno

Dosen UIN Maliki Malang Gelar Pelatihan Pembuatan Alat Cuci Tangan Otomatis di SMK Negeri I Wonosari

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:33 | 62.97k
Pembukaan kegiatan CDP 2020 di SMKN 1 Wonosari.
Pembukaan kegiatan CDP 2020 di SMKN 1 Wonosari.

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim dosen dari Program Studi Fisika, Fakultas SINTEK, UIN Maliki Ibrahim Malang yang tergabung di program UIN Mengabdi atau Community Development Program (CDP) 2020 mengelar pelatihan di SMKN 1 Wonosari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pelatihan yang dilakukan adalah Pembuatan Alat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer Otomatis.

Sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi, dimana tidak boleh mengumpulkan masa dalam jumlah banyak, maka untuk kegiatan ini memang hanya dihadiri oleh perwakilan siswa kelas X SMKN 1 Wonosari dan perwakilan guru.

SMKN 1 Wonosari b

Setiap peserta pelatihan dan tim dosen Fisika diwajibkan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan

Kegiatan diawali dengan beberapa sambutan diantaranya adalah sambutan dari wakil dekan 3 Fakultas SAINTEK yakni Dr. Imam Tazi, M.Si, Kepala Prodi Fisik Drs. Abdul Basid, M.Si  dan dari wakil kepala Sekolah SMKN I Wonosari

SMKN 1 Wonosari c

Imam Tazi mengatakan, pembuatan hand sanitizer otomatis dan kran air otomatis ini  diharapkan bisa diproduksi secara massal untuk didistribusikan ke masjid-masjid, sekolahan, pasar dan perkantoran disekitar lingkungan rumah siswa serta terjalin hubungan yang erat dan saling menguntungkan antara prodi fisika dan SMKN 1 Wonosari. 

"Alat ini diharapkan mampu  memperkecil kemungkinan sentuhan antara tangan orang-orang yang menggunakan alat-alat kebersihan yang dimaksud,  karena tidak perlu menyentuh atau memutar keran. Pendampingan yang pertama yakni pembuatan alat handsanitizer otomatis," kata Imam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES