Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Selain Tindak Pelanggar Lalin, Operasi Zebra Semeru Juga Edukasi Protokol Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:29 | 38.38k
Selian penindakan pelanggar lalu lintas. Petugas juga edukasi protokol kesehatan dalam operasi Zebra Semeru 2020. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Selian penindakan pelanggar lalu lintas. Petugas juga edukasi protokol kesehatan dalam operasi Zebra Semeru 2020. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOOperasi Zebra Semeru digelar mulai hari ini, Senin (26/10/2020) hingga 8 November mendatang. Operasi di tengah pandemi ini, tidak hanya akan menindak pelanggar lalu lintas. Tapi juga memberikan teguran pengendara yang tidak memakai masker.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto menjelaskan, operasi Zebra tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain kata dia, harus mematuhi peraturan lalu lintas. Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat juga diimbau agar menjaga protokol kesehatan dengan disiplin melakukan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun.

"Operasi tahun ini juga menekankan sosialisasi dan edukasi wajib masker kepada masyarakat," kata Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Subagio.

Menurutnya, pengendara yang kedapatan tidak memakai Masker tidak akan disanksi, melainkan akan diberikan teguran. "Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan diberikan masker secara gratis," imbuhnya.

Operasi Zebra ini kata dia, untuk meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat  dalam berlalu lintas.

"Juga dalam rangka meningkatnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan," tegas Didik.

Adapun 8 sasaran Operasi Zebra Semeru 2020 yakni, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara sebelum cukup umur, berkendara dalam pengaruh alkohol (mabuk) dan kelengkapan dan administrasi surat-surat.

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES