Politik

Wasekjen PPP Benarkan Sandiaga Uno Sempat Masuk Daftar Calon Ketua Umum Partai

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:25 | 48.24k
Wakil Ketua Dewan Pembina di partai Gerindra, Sandiaga Uno. (foto: Instagram/Sandiaga Uno)
Wakil Ketua Dewan Pembina di partai Gerindra, Sandiaga Uno. (foto: Instagram/Sandiaga Uno)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWasekjen PPP, Achmad Baidowi membenarkan bahwa Sandiaga Uno diusulkan untuk maju sebagai calon ketua umum PPP.

Namun, politisi Madura tersebut membantah kalau usulan tersebut datang dari dirinya. Dia menjelaskan bahwa nama Sandiaga Uno tiba-tiba muncul dari sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di berbagai daerah se-Indonesia.

"Yang nyebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC, bukan saya yang usulkan ya," kata Baidowi kepada awak media di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini juga mengungkap bahwa memang sempat ada kedekatan dengan partai PPP. Lantaran Suharso Monoarfa, yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas Ketua Umum PPP adalah paman dari Sandiaga.

"Ya semua kan tergantung Muktamirin di dalam muktamar nanti. Muktamar rencananya akan digelar pada 19-21 Desember mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan," imbuhnya.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno mengawali karir politiknya sejak 2015 dengan bergabung ke Partai Gerindra. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Menurut Baidowi, bahkan tidak hanya Sandiaga Uno yang muncul nama-nama baru yang  dicalonkan sebagai ketua umum PPP. Kata dia, Suharso pun sudah mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum PPP definitif. Menurut Baidowi, Suharso juga sudah melakukan konsolidasi ke beberapa DPW dan DPC.

Selain Suharso, politikus senior PPP lain yang juga berniat maju sebagai calon ketua umum PPP ialah Mardiono dan Ahmad Muqowam. Mardiono kini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Wasekjen PPP Achmad Baidowi menyampaikan, bahkan Mardiono pun sudah menyiapkan tim pemenangan. Lalu ada pula usulan calon yang berasal dari luar PPP, yakni mantan Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Menyusul kemudian nama Sandiaga Uno.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES