Pendidikan

Unusa Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:08 | 47.79k
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie (kanan) secara simbolis menyerahkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP, Senin (26/10/2020). (foto: Dok.Humas Unusa)
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie (kanan) secara simbolis menyerahkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP, Senin (26/10/2020). (foto: Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAUniversitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak wabah Covid-19 dalam bentuk potongan uang kuliah. Selain mahasiswa terdampak covid 19, juga ada bantuan bagi Penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

Total ada 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp. 361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unusa.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie,. M.Eng. mengatakan Unusa menyalurkan program Bantuan Biaya Pendidikan untuk mahasiswa Unusa penerima KIP Kuliah tahun akademik 2020-2021 dan mahasiswa aktif Unusa, terutama yang terdampak pandemik covid 19.

Rektor Unusa b

"Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian Unusa kepada putra atau putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya," ujarnya saat jumpa pers di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa, Senin (26/10/2020).

Jazidie menjelaskan, dalam Bantuan Biaya Pendidikan ini terdapat potongan biaya uang SPP pendidikan. Unusa juga mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari prestasi akademik dan nonkademik, kemudian kondisi ekonomi keluarga mahasiswa.

"Bantuan biaya pendidikan sebanyak 421 mahasiswa (250 penerima UKT dan 171 penerima KIP-K). Jumlah dana yang disalurkan sejumlah Rp. 361.355.000,-. Dana tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Unusa. Penerima bantuan ini dari seluruh Indonesia, yang telah menjadi mahasiswa Unusa," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES