Peristiwa Daerah

Satlantas Polres Kediri Sisipkan Edukasi Protokol Kesehatan Saat Operasi Zebra Semeru

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:57 | 88.94k
Kasat Lantas Polres Kediri saat kesiapan pasuka. Operasi Zebra 2020 (foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Kediri saat kesiapan pasuka. Operasi Zebra 2020 (foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRISatlantas Polres Kediri akan menyisipkan edukasi protokol kesehatan dalam pelaksanaa Operasi Zebra Semeru 2020. Operasi Zebra Semeru 2020 yang dimulai tanggal 26 Oktober sampai 14 hari. 

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan selain menyasar pelanggar lalu lintas, petugas juga memberikan iimbauan dan teguran terhadap pelanggar penerapan protokol kesehatan, utamanya yang tidak memakai masker saat berkendara.

"Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka selain upaya represif, petugas juga melakukan upaya preventif dan pre-emtif pembagian masker guna mengajak masyarakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan melalui pemakaian masker dalam setiap aktivitas terutama saat berkendara, dan beraktifitas di luar, guna mencegah penyebaran Covid-19," ucap AKP Bobby. usi apel pasukan di halaman Mapolres Kediri, Senin (26/10/2020).

Gelar apel pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun fasilitas prasarana logistik yang dimiliki untuk menunjang kinerja aparat kepolisian nantinya dilapangan .Dalam operasi zebra yang melibatkan 130 personel anggota Satlantas Polres Kediri.

Ada tujuh poin pelanggaran yang bakal ditindak, antara lain pengendara anak, melebihi batas kecepatan, pengaruh alkohol, penggunaan telepon genggam, tidak menggunakan helm standar, roda empat tidak memakai sabuk pengaman, serta melawan arus. 

"Kami akan menempatkan personel di lokasi yang menjadi penghubung antar kota, Seperti di pos simpang empat Mengkreng. Kepada masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas dan protokol kesehatan," tutur AKP Bobby. 

Satuan lalu lintas dalam melakukan penindakan dengan skala prioritas, yakni pelanggar yang berpotensi terjadinya kecelakaan dan gangguan kelancaran arus. Melalui operasi Zebra ini  angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun, begitu juga jumlah pelanggarnya. 

Dalam pelaksanaan apel tersebut dilanjutkan dengan pengecekan sejumlah prasarana logistik yang kesehariannya selalu digunakan oleh anggota di lapangan. Pengecekan prasarana logistik yang dimaksud mencakup pemeriksaan kendaraan, kelengkapan peralatan anggota, sarana dan prasarana dan lain sebagainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES