Peristiwa Daerah

Pukul Kentongan Serentak, Cara Pemkab Pacitan Kampanyekan Waspada Bencana

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:37 | 84.68k
Suasana saat pemukulan kentongan di Pantai Pancerdor Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat pemukulan kentongan di Pantai Pancerdor Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Berbagai cara dilakukan Pemkab Pacitan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terkait bencana alam. Salah satunya hari ini Senin (26/10/2020), dengan pemukulan kentongan serentak selama satu menit.

Pemukulan kentongan dengan titir selama satu menit itu dipimpin Bupati Pacitan, Indartato yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari OPD, Relawan dan simpatisan seluruh warga masyarakat Pacitan.

pemukulan-kentongan-2.jpg

"Kegiatan pemukulan kentongan ini kita lakukan karena belum lama ini ada riset yang mengatakan bahwa Pacitan merupakan potensi terjadinya bencana yang mengakibatkan tsunami, juga untuk mengajak masyarakat antisipasi dan tetap waspada," kata, Kepala BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo.

pemukulan-kentongan-3.jpg

Sementara Bupati Pacitan, Indartato berharap, acara pemukulan kentongan tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun, akan digelar kembali sebagai pengingat kepada khalayak umum pentingnya kewaspadaan.

"Meski demikian, kita tetap berharap bencana tidak terjadi di Pacitan, semoga Pacitan tetap aman dan tentram. Kemudian kegiatan seperti ini kedepan tetap akan dilakukan kembali," jelasnya.

Tak hanya pemukulan kentongan, Pemkab Pacitan juga melakukan penanaman 5 ribu pohon pandan laut, sebagai langkah mitigasi menangkal bencana alam. (*)

Ekoran-Edisi-Senin-26-Oktoberr-2020-Pemkab-Pacitan-Kampanye-Waspada-Bencana.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES