Peristiwa Daerah

Jelang Libur Panjang Oktober 2020, PT KAI Catat Kenaikan Calon Penumpang

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:22 | 72.23k
Ilustrasi - Kereta Api (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Kereta Api (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang libur panjang Oktober 2020, PT KAI (Kereta Api Indonesia) mencatat adanya kenaikan calon penumpang yang melakukan rapid test hingga 1.200 orang. Peningkatan ini terjadi di dua Stasiun di Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

"Tercatat di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen saja pada akhir pekan ini melayani rapid dari calon pengguna jasa sampai dengan 1.000-1.200 penumpang per harinya," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dari tayangan Kompas TV, Senin (26/10/2020). 

Eva mengimbau bagi calon penumpang yang ingin melakukan rapid test di stasiun agar melakukannya pada H-1 sebelum jadwal keberangkatan. Namun, jika tidak, para calon penumpang juga bisa melakukan rapid test di klinik maupun fasilitas kesehatan lainnya. Hal itu, bisa dilakukan untuk mengurangi antrean di Stasiun dan mencegah penumpang tertinggal oleh kereta. 

Eva juga menjelaskan bahwa layanan rapid test di Daop 1 PT KAI Jakarta tersedia di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada pukul 07.00-19.00 WIB. Pada momentum libur panjang Oktober 2020 nanti ada 27 perjalanan kereta jarak jauh yang akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakartakota. (*)

Ekoran-Edisi-Senin-26-Oktoberr-2020-Jumlah-Penumpang-Kereta-Api-Naik.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES