Adv

DPPKB Bontang Serius Lakukan Pendampingan Terhadap Kasus Asusila Pada Anak

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:46 | 32.39k
Kepala Dinas PPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (FOTO: Dok Bahtiar Mabe)
Kepala Dinas PPKB Bontang, Bahtiar Mabe. (FOTO: Dok Bahtiar Mabe)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang, Kalimantan Timur serius lakukan pendampingan terhadap kasus asusila pada anak di bawah umur.

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe menuturkan, pihaknya telah bekerjasama dengan kepolisian, psikolog serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pendampingan kepada korban.

“Dengan kerjasama tersebut, bisa mempermudah mengungkap persoalan-persoalan kasus terkait anak di Kota Bontang," ungkapnya Senin (26/10/2020).

Ia menambahkan, pengawasan terhadap anak juga menjadi tanggung jawab bersama. Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh orangtua untuk lebih proaktif dalam mengawasi aktivitas anak-anak di rumah.

"Jadi sebenarnya bukan hanya tugas kami saja untuk melindungi anak, tapi semua elemen baik dari kepolisian dan terpenting bahkan orangtua pun harus lebih memperhatikan anaknya,” imbuhnya.

“Dan kami juga selalu mengimbau kepada seluruh orangtua, untuk bisa lebih proaktif menjaga dan memberikan pengawasan apalagi sekarang anak lebih sering di dalam rumah," tegas Kepala  DPPKB Bontang Bahtiar Mabe. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES