Peristiwa Daerah

Pemkab dan PCNU Banyumas Gelar Doa Bersama Selamatkan Negeri dari Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020 - 10:15 | 106.36k
Bupati Banyumas Achmad Husein dan para Kiai serta santri melakukan istighosah di lapangan Alun Alun Purwokerto. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Bupati Banyumas Achmad Husein dan para Kiai serta santri melakukan istighosah di lapangan Alun Alun Purwokerto. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOKERTO – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyumas bersama Pemkab Banyumas menggelar acara istighosah kubro dan doa bersama selamatkan negeri dari Covid-19 yang digelar di Alun alun Purwokerto, Senin (26/10/2020 pukul 9:00 WIB.

Acara tersebut digelar dalam rangka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020. Hadir dalam acara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein dan jajaran Forkopimda Banyumas.

istighosah di lapangan Alun Alun Purwokerto b

Bupati Banyumas Achmad Husein dihadapan ratusan santri berharap agar selalu  menjalankan 3M yakni wajib pakai masker, wajib cuci tangan, dan wajib jaga jarak. Bila bicara dengan orang atau sesepuh orang tua terutama para Kiai pakai masker. Menurut fakta, orang di atas usia 60 tahun paling rentan. 

"Masa pandemi belum usai jadi tolong selalu terapkan protokol kesehatan, yang usia rentan tolong dilindungi dan dijaga sebagai upaya jogo tonggo, komunikasi dengan orang tua yg muda harus mawas diri," kata Bupati.

Dengan istighosah saat ini, doa yang dipanjatkan menurut Bupati  adalah sebuah permohonan agar Covid-19 bisa hilang.  sehingga semua kegiatan khususnya perekonomian dapat kembali berjalan dengan lancar.

Sementara Rois Syuriah PCNU Kabupaten Banyumas KH. Mughni Labib mengatakan, dengan istighosah dan doa bersama ini diharapkan wabah pandemi Covid-19 segera hilang meninggalkan bumi Indonesia, khususnya Kabupaten Banyumas.

istighosah di lapangan Alun Alun Purwokerto c

"Semoga Covid-19 segera meninggalkan kita. Kita harus yakin dengan berdoa kepada Allah SWT, kita akan selalu diberi kesehatan untuk memerangi pandemi ini," katanya.

Pelaksanaan doa bersama ini di ikuti ribuan santri yang duduk di lapangan Alun Alun Purwokerto dengan menjaga jarak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES