Peristiwa Daerah

Pohon Tumbang di Kabupaten Bandung Timpa 4 Pengendara Motor, 1 Tewas

Senin, 26 Oktober 2020 - 09:48 | 103.17k
 Pohon tumbang di Jalan Raya Soreang - Ciwidey, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, (26/10/20) dini hari.(FOTO: Humas Polresta Bandung for TIMES Indonesia)
Pohon tumbang di Jalan Raya Soreang - Ciwidey, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, (26/10/20) dini hari.(FOTO: Humas Polresta Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Seorang pengendara motor bernama Khoerudin Ma'ruf meninggal dunia dan tiga korban lainnya luka-luka, usai tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Soreang - Ciwidey, Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin, (26/10/20) dini hari.

Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Yana Mulyana mengatakan, musibah pohon tumbang terjadi sekira pukul 01.00 WIB saat kondisi lalu lintas sepi.

"Kejadian tadi pagi, korban satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan tiga korban lainya luka-luka karena tertimpa langsung," kata Kompol Yana saat dikonfirmasi

Pada saat kejadian, korban dan tiga temanya yang merupakan warga Kecamatan tambak Kabupaten Kebumen itu melintas dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan roboh ke badan jalan dan menimpanya.

"Kondisi pohon sudah berumur dan lapuk dimakan rayap. Jadi, pada saat korban melintas tiba-tiba roboh ke arah jalan mengenai korban dan tiga temannya," terangnya.

Proses evakuasi lanjut kompol yana, berjalan cukup rumit lantaran, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar.

"Karena sudah lapuk jadi yang tumbang itu batang besarnya. Kita juga harus hati-hati saat mengevakuasi salah satu korban yang sudah meninggal di tempat," tegasnya.

Usai kejadian itu, dia meminta agar perangkat desa maupun warga melaporkan kondisi pohon di pinggir jalan yang mulai terlihat lapuk.

Hal ini lanjut dia, supaya pihak Pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinas terkait dapat melakukan penanganan sejak dini.

"Supaya pohon-pohon yang sudah lapuk, rawan pohon tumbang dapat segera ditebang agar tidak menimbulkan kecelakaan seperti ini," kata Kompol Yana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES