Peristiwa Daerah

Banjir Bandang di Cimahi, Siswi SMP Tewas Terbawa Arus Got

Senin, 26 Oktober 2020 - 09:54 | 203.69k
Warga mencari korban terseret arus banjir di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Minggu (25/10/20) sore. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Warga mencari korban terseret arus banjir di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Minggu (25/10/20) sore. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Bandung Raya, Minggu (25/10/20) sore, mengakibatkan banjir di sejumlah tempat. Banjir besar pun terjadi di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi. Akibat banjir tersebut, seorang anak perempuan meninggal dunia akibat terseret arus air.

Korban Alicya Nur Azzahra alias Nur Banun, siswi Kelas 1 SMP2 Cimahi, penduduk Kompleks Pancanaka Hill No. 66, RT. 05/05, Kelurahan Cibeber,  Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Musibah tersebut juga sempat viral di media sosial.

Keterangan yang berhasil dihimpun, banjir di sekitar Jalan Cihanjuang terutama di Gang Bp. Ikin, terjadi sekitar pukul  16.54 WIB. Air pun meluap hingga membanjiri Jalan Raya Cihanjuang.

Namun malang, saat  air besar korban yang saat itu sedang berjalan dengan temannya terpeleset ke dalam gorong-gorong di Jalan Cihanjuang, tepat di Gang H. Ikin.

Menurut saksi mata, korban setelah terjatuh ke dalam gorong-gorong, terbawa arus air kira-kira 500 meter.

Melihat kejadian tersebut, warga dibantu anggota Lantas Polresta Cimahi, yang berada di sekitar lokasi, berinisiatif membuka salah satu penutup gorong-gorong.

"Ketika dibuka, baju korban tersangkut di penutup gorong gorong tersebut, kemudian warga mengangkat korban. Selanjutbya korban segera dibawa ke RSUD Cibabat, menggunakan angkot," kata seorang warga dalam keterangannya.

Namun tiba di RSUD Cibabat Kota Cimahi, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Cibabat. Selanjutnya, jasad putri Indra ini dibawa ke rumah duka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES