Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Sidoarjo, Kelana-Dwi Astutik Komitmen Kuatkan Ekonomi Produktif

Senin, 26 Oktober 2020 - 09:41 | 35.64k
Calon Bupati, Kelana-Aprilianto. (foto: Dok. TIMES Indonesia)
Calon Bupati, Kelana-Aprilianto. (foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Program ekonomi kerakyatan dan pengentasan persoalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah pandemi covid-19 menjadi fokus Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 3, Kelana ApriliantoDwi Astutik untuk menata Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur lebih baik.

Untuk mengetahui pemetaan produk dan masalah UMKM di Kabupaten Sidoarjo, calon Wakil Bupati Sidoarjo yang diusung koalisi PDI Perjuangan-PAN itu terus turun ke lapangan berdialog langsung dengan para pelaku UMKM.

Bunda Astutik, sapaan Dwi Astutik mengatakan, pemetaan produk dan masalah UMKM di Sidoarjo menjadi hal yang mendasar untuk mengetahui problem para pelaku UMKM di tengah pandemi covid-19 saat ini.

"Dari perbincangan kami, dengan pelaku UMKM mereka mengeluhkan produknya masih belum terbackup secara baik. Itu nanti perlu dibenahi," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Dalam kesempatan ini, Bunda Astutik juga menerima keluhan pelaku UMKM mengenai pemasaran, terlebih kondisi di tengah pandemi saat ini omsetnya turun drastis. Untuk itu, pasangan Kelanap-Dwi Astutik menyatakan, akan menyiapkan sistem marketing untuk membantu UMKM memasarkan produknya.

Selain itu, Kondisi pandemi covid-19 membuat daya beli masyarakat rendah. Menurutnya,  diperlukan strategi dan sistem yang dikuatkan daya belinya. "Kita beli produk lokal, setiap ada momen kita manfaatkan produk lokal, dengan cara itu mereka akan terangkat," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES