Politik Pilkada Serentak 2020

Lamongan Lestari, Pasangan KarSa Bersama Gemati Tanam 1000 Pohon Mangrove

Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:05 | 61.49k
Kartika Hidayati, Cabup Lamongan nomor urut 3 bersama Gemati dan masyarakat menanam seribu pohon mangrove di Pantai Joko Moersodo Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020) (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia
Kartika Hidayati, Cabup Lamongan nomor urut 3 bersama Gemati dan masyarakat menanam seribu pohon mangrove di Pantai Joko Moersodo Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020) (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pembangunan segala bidang secara utuh dan menyeluruh sangat diharapkan bukan hanya generasi sekarang akan tetapi juuga generasi penerus nantinya. Untuk itu, pasangan KarSa (Kartika Hidayati-Sa’im) melalui visi misi Nawa KarSa dengan program Lamongan Lestari tidak hanya memikirkan pembangunan infratruktur dan sumber daya manusia (SDM) tapi juga bagaimana peduli terhadap kelestarian alam.

Hal ini disampaikan Calon Bupati (Cabup) Lamongan nomor 3 Kartika Hidayati usai melakukan penanaman seribu pohon mangrove bersama Gemati di Pantai Joko Moersodo Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kami tak hanya memikirkan pembangunan infrastruktur dan SDM saja. Melalui program Lamongan Lestari, kami juga mengajak masyarakat setempat untuk menjaga kelestarian alam,” ujar Kartika Hidayati, Minggu (25/10/2020).

Kartika menjelaskan, penanaman pohon mangrove tersebut dilakukan karena wilayah pantura Lamongan sering sekali terjadi banjir rob yakni terakhir pada bulan Mei tahun 2020.

“Untuk itu penanaman pohon mangrove ini juga menjadi prioritas penanganan jangka panjang terhadap masalah banjir rob,” ucapnya.  

Apabila pasangan KarSa nantinya terpilih dalam Pilbup Lamongan, Ketua PC Muslimat NU Lamongan ini juga akan memprioritaskan pembangunan dengan konsep kelestarian alam untuk seluruh wilayah pantura khususnya bagian desa yang sering terjadi banjir rob,

“Kedepan kami akan menyediakan lebih banyak lagi bantuan berupa pohon mangrove sebagai wujud kepedulian menjaga kelestarian alam,” aku Kartika.  

Sementara itu, Ketua Gemati Lamongan, Makhrus Ali mengatakan dipilihnya pantai Joko Moersodo Desa Lohgung, Kecamatan Brondong sebagai lokasi penanaman pohon mangrove karena berbatasan dengan Kabupaten Tuban.

“Desa Lohgung lokasi paling ujung barat-utara Kabupaten Lamongan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Tuban,” ujar Makhrus Ali.

Makhrus meyakini melalui program Lamongan Lestari dari pasangan KarSa selain untuk menjaga kelestarian alam, penanaman pohon mangrove kedepan akan berdampak ekonomi jika nantinya dikelola sebagai tempat wisata.

“Memang tidak bisa dinikmati sekarang, tapi kami yakin lokasi ini akan menjadi tempat wisata jika dikelola dengan baik,” ucap Ketua Gemati usai menanam seribu pohon mangrove bersama Cabup Kartika Hidayati yang mewakili pasangan KarSa di Pantai Joko Moersodo Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES