Adv

Kepala DPPKB Bontang Bahtiar Mabe Imbau Calon Pengantin Pahami Kesehatan Reproduksi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:51 | 39.90k
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (FOTO: Dok Bahtiar Mabe)
Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (FOTO: Dok Bahtiar Mabe)

TIMESINDONESIA, BONTANG – BONTANG- Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe mengimbau kepada pasangan suami istri baru atau calon pengantin untuk memahami pentingnya kesehatan reproduksi dan seksual.

Bahtiar meminta terkhusus bagi calon pengantin, selalu menjaga komunikasi antar keduanya agar dapat menjaga keharmonisan berumah tangga.

Jika hal itu berjalan, keputusan kapan punya anak, mau berapa jumlahnya akan mudah diputuskan oleh pasangan calon pengantin.

 "Baik suami maupun istri nantinya memiliki peranan yang sama dalam memperoleh hak-hak reproduksi dan seksual seperti memutuskan kapan, berapa dan jumlah anak yang diinginkan," jelasnya kepada Bontang TIMES, (Minggu 25/10/2020).

Jika masing-masing calon pengantin sudah mengetahui dan memahami informasi tentang hak reproduksi dan seksual, persiapan pra nikah. Kemudian jenis tindak kekerasan yang mengganggu pernikahan, kehamilan, Infeksi Menular Seksual (IMS), Infeksi Saluran Reproduksi (ISR), deteksi dini kanker serta solusi dan bagaimana mencegahnya, maka kedepan saat menemui masalah dalam kehidupan berumah tangga bisa cepat diatasi. 

"Kembali lagi bahwa komunikasi termasuk hal utama dalam pernikahan guna menghindari munculnya konflik yang bisa berujung pada pertengkaran bahkan perceraian," tutup Bahtiar Mabe, Kepala DPPKB Bontang. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES