Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

6 Pasien Covid-19 di Indramayu Dinyatakan Sembuh

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:44 | 48.02k
Juju Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Juju Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indramayu mencatat sebanyak enam pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu, akhirnya dinyatakan sembuh terhitung tanggal 24 Oktober 2020.

Dengan adanya penambahan enam orang yang dinyatakan sembuh, maka total pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Indramayu menjadi 201 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni 2 orang dari Kecamatan Karangampel, 1 orang dari Kecamatan Kedokan Bunder, 1 orang dari Kecamatan Krangkeng, 1 orang dari Kecamatan Widasari, dan 1 orang dari Kecamatan Indramayu.

"Ada 6 orang yang sembuh dari Covid-19," jelasnya, Minggu (25/10/2020).

Selain pasien sembuh, lanjut Deden, Kabupaten Indramayu juga ada penambahan pasien positif Covid-19, yakni sebanyak 7 pasien. Penambahan tersebut membuat total angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 290 orang.

Adapun ketujuh pasien tersebut, lanjut Deden, yakni 1 orang dari Kecamatan Juntinyuat, 1 orang tenaga kesehatan dari Kecamatan Kedokan Bunder, 1 orang dari Kecamatan Losarang, dan 4 orang wiraswasta dari Kecamatan Indramayu, Widasari, dan Karangampel.

Dari ketujuh pasien tersebut, tambah Deden, sebanyak 4 orang melakukan isolasi mandiri, 2 orang isolasi di rumah sakit di Cirebon, dan 1 orang yang isolasi di RSUD Indramayu telah meninggal dunia.

"Berdasarkan riwayat kontaknya, ketujuh pasien ini ada yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya. Dan juga hasil swab mandiri," ujarnya.

Deden melanjutkan, dengan adanya penambahan pasien positif ini, tak henti-hentinya Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu untuk mengimbau kepada masyarakat, supaya tidak mengabaikan akan bahaya Covid-19 ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) dalam beraktivitas sehari-hari," imbaunya tentang perkembangan Covid-19 di Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES