Peristiwa Internasional

Bos Samsung Electronics, Lee Kun-hee Tutup Usia

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:06 | 69.44k
Chairman Samsung Electronics, Lee Kun-hee. (Foto: Kompas.com)
Chairman Samsung Electronics, Lee Kun-hee. (Foto: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen elektronik Samsung tengah berduka. Pasalnya Chairman Samsung Electronics, Lee Kun-hee meninggal dunia pada hari Minggu (25/10) di Seoul, Korea Selatan.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Lee Kun-hee, chairman of Samsung Electronics," tulis bela sungkawa perusahaan dalam rilisnya.

Sosok Lee Kun-hee sendiri merupakan pemikir besar Samsung dan pembuka arah strategi perusahaa. Serta sangat berperan besar dalam mendorong Samsung dari produsen televisi dan peralatan elektronik murah, menjadi salah satu merek teknologi paling kuat di dunia.

Setelah kematian ayahnya Lee Byung-chull sebagai pendiri Samsung Group pada tahun 1987, Lee Kun-hee langsung mengambil alih Samsung Group setelahnya. Atas kerja kerasnya, Samsung bisa berkembang dan mampu menyumbang sekitar seperlima dari PDB (Produk domestik bruto) Korea Selatan. 

Lee Kun-hee mampu menjadi salah satu orang terkaya di Korea Selatan berkat keberhasilan di Samsung Electronics. Diperkirakan total kekayaan bersih Lee Kun-hee mencapai 20 miliar dolar AS atau sekitar Rp 294,8 triliun.

Penerus kerajaan Samsung setelah Lee Kun-hee akan dilanjutkan oleh Lee Jae-yong yang sebelumnya menjabat sebagai vice-chairman Samsung Electronics. Jae-yong sebenarnya sudah mengambil alih kepemimpinan di perusahaan semenjak Kun-hee terkena serangan jantung pada 2014. (*)

Ekoran-Edisi-Senin-26-Oktoberr-2020-Bos-Samsung-Tutup-Usia.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES