Peristiwa Daerah

Cegah Penularan Covid-19 Saat Libur Panjang, Polres Bondowoso Buat Pospam Wisata

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:12 | 48.32k
Polres Bondowoso bersama TNI dan pihak terkait lainnya, saat membuat Pospam di tempat wisata jelang libur panjang. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Polres Bondowoso bersama TNI dan pihak terkait lainnya, saat membuat Pospam di tempat wisata jelang libur panjang. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Menjelang liburan panjang, Polres Bondowoso bersama instansi terkait membentuk pos pengamanan di sejumlah tempat wisata. Hal itu untuk memonitor pengunjung, termasuk dalam penerapan Protokol Covid-19.

Pendirian Pospam terpadu itu, juga bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masa libur panjang. 

"Ini tujuannya untuk Kamtibmas di saat libur panjang," terang Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, usai pembentukan Pospam, Minggu (25/10/2020). 

Dijelaskannya juga, bahwa liburan di tengah pandemi Covid-19 bukan hanya harus menciptakan suasana aman. Melainkan juga harus memastikan masyarakat juga patuh terhadap protokol kesehatan. 

Penggunaan masker, tak berkumpul, serta memastikan jumlahnya tak melebihi dari kapasitas atau 50 persen dari jumlah seharusnya. 

"Kita juga di sini ingin pastikan masyarakat patuh prokes. Agar tak ada lagi penularan atau klaster baru," paparnya.

Sejauh ini kata dia, pendirian Pospam dilaksanakan di objek wisata Kawah Wurung Kecamatan Ijen, dan objek wisata Batu So'on Desa Solor Kecamatan Cerme. 

"Karena dua tempat wisata itu paling banyak pengunjungnya dengan akses masuk yang beragam. Makanya, kami pastikan  selama liburan ini pengunjung tak lebih dari kapasitas," jelasnya. 

Ada pun untuk objek wisata lainnya, kata pimpinan Polres Bondowoso, masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat. Dalam pospam itu turut melibatkan personel Polsek, Koramil, dan pihak Puskesmas. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES