Peristiwa Daerah

PT Jasa Raharja DIY Bersama Polda DIY Sosialisasi Millenial Road Safety kepada Pelajar SMAN 1 Bantul

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:05 | 54.85k
Suasana sosialisasi Millenial Road Safety kepada Pelajar SMAN 1 Bantul yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja DIY Bersama Polda DIY. (FOTO: Jasa Raharja for TIMES Indonesia)
Suasana sosialisasi Millenial Road Safety kepada Pelajar SMAN 1 Bantul yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja DIY Bersama Polda DIY. (FOTO: Jasa Raharja for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPT Jasa Raharja DIY kembali menggelar sosialisasi Millenial Road Safety. Sosialisasi bersama Ditlantas Polda DIY yang diselenggarakan melalui virtual tersebut menyasar pelajar SMAN 1 Bantul, Yogyakarta. Hadir sebagai nara sumber yaitu Kasubag Keuangan, Akuntansi & PKBL PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta, Joko Sulistyo SE dan Kasubbagrenmin Ditlantas Polda DIY, AKP Sukaryati.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para generasi muda mengenai pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas. Kepada para peserta, Joko menerangkan tentang peran dan fungsi Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Terutama mereka yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

SMAN-1-Bantul-2.jpg

“Jasa Raharja dipercaya oleh pemerintah sebagai salah satu BUMN yang memberikan jaminan keselamatan bagi para pengendara yang legal secara hukum. Mulai dari kelengkapan surat berkendara, ketaatan pajak, dan lain sebagainya,” kata Joko, Minggu (25/10/2020). 

Kasubbagrenmin Ditlantas Polda DIY, AKP Sukaryati mengimbau kepada para pelajar SMAN 1 Bantul menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Caranya, para pelajar selalu mentaati dan mentaati aturan lalu lintas terutama ketika berkendara di jalan raya. Kemudian, ikut memberikan pemahaman pentingnya bertib berlalu lintas kepada teman, keluarga, dan tetangga demi keselamatan para pengguna jalan.

“Sebab, rata-rata para pengendara yang terlibat kecelakan di jalan raya ada pada rentang usia produktif. Mereka tidak taat ketika berkendara. Misalnya, ngebut, tidak memakai helm, melanggar marka, melanggar lampu merah dan lain sebagainya. Karena itu, saya menghimbau dan percaya kepada adik-adik semua, kalian adalah pelopor keselamatan berkendara,” jelas AKP Sukaryati.

AKP Sukaryati juga menghimbau kepada para pelajar di SMAN 1 Bantul untuk SADAR. Yakni, Sabar ketika berada di jalan raya, Awas dalam berkendara, Disiplin menjaga sopan santun di jalan, Antri ketika kondisi jalan sedang ramai dan Rutin menjaga kesehatan diri dan kendaraan pribadi.

Kegiatan sosialisasi dengan sasaran pelajar SMAN 1 Bantul merupakan wujud sinergitas dan komitmen PT Jasa Raharja DIY dan Ditlantas Polda DIY dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi potensi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES