Peristiwa Daerah

Kunjungi Kodim 0617 Majalengka, Danrem 063/SGJ Cek Kesiapan Hadapi Bencana

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:32 | 56.13k
Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kesumawide, mengunjungi Kodim 0617/Majalengka untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi bencana alam. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kesumawide, mengunjungi Kodim 0617/Majalengka untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi bencana alam. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617/Majalengka, Jawa Barat, tengah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi berbagai bencana alam yang berpotensi terjadi di wilayah setempat. Mulai dari banjir, longsor, angin puting beliung maupun bencana lainnya.

Hal tersebut, diungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, pada saat Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kesumawide, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0617/Majalengka, Minggu (25/10/2020). 

Elkines-Villando-Dewangga-Kesumawide-2.jpg

"Salah satunya kami telah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka siaga bencana bersama instansi terkait. Sehingga kami pastikan telah siap menghadapi bencana alam," ucap Dandim. 

Selain itu, menurut Dandim, bahwa program Bios 44 DC dan program Sereh Wangi Sugih Mukti yang menjadi program utama Kodim 0617/Majalengka, juga telah diterima dengan baik oleh Kabupaten Majalengka dan masyarakat.

"Alhamdulillah, berbagai program Kodim 0617/Majalengka, juga sudah diterima baik oleh semua element masyarakat," bebernya.

Elkines-Villando-Dewangga-Kesumawide-3.jpg

Sementara itu, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kesumawide berharap, kemampuan personel dilapangan dalam menangani bencana alam, agar ditingkatkan lagi.

Selain itu, Danrem juga berharap, semua anggota Kodim Majalengka yang ada di lapangan, agar bisa secepatnya mendeteksi dan bergerak cepat mengatasi bencana alam.

"Karena saat ini, di beberapa wilayah di jajaran Korem 063/SGJ, juga sudah memasuki musim penghujan. Sehingga berbagai bencana alam, baik banjir, tanah longsor dan bencana lainnya, agar diwaspadai," Imbau Danrem.

Sementara itu, sebelum meninggalkan Makodim 0617/Majalengka, Danrem 063/SGJ didampingi Dandim 0617/Majalengka beserta jajaran melaksanakan pengecekan tempat Fermentasi Bios 44 DC dan kondisi Markas Kodim 0617/Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES