Peristiwa Daerah

Raih Penghargaan Bergengsi, Kades Abdul Halim Disambut Meriah oleh Warga Sekapuk

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:34 | 78.55k
Warga Desa Sekapuk saat menyambut Kades Abdul Halim usai mendapat penghargaan Internasional. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Warga Desa Sekapuk saat menyambut Kades Abdul Halim usai mendapat penghargaan Internasional. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Seven Media di Pulau Bali, Kepala Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Abdul Halim disambut meriah oleh warga.

Antusias warga ini terlihat saat menyambut kades dan rombongan di gapura masuk desa. Baahkan, secara khusus warga menyiapkan dua tumpeng berukuran besar sebagai bentuk syukur.

Raihan prestasi ini diraih Abdul Halim karena dinilai berhasil memunculkan Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) yang membuat desanya menjadi desa miliarder.

Sebagai informasi, dalam setahun pendapatan dari sektor Bumdes Sekapuk mencapai 4 Miliar, salah satunya dari sektor wisata. Dengan begitu, komposisi 1,2 Miliar per tahun menjadi pendapatan asli desa.

"Harapan ke depan semoga semakin maju. Kami harap penghargaan ini membuat lebih baik dan juga bisa membuah warga kami sejahtera," kata Halim, Minggu (25/10/2020).

Pria yang karib disapa Begawan Setigi ini menceritakan, alasan wisatanya meraih penghargaan tingkat Internasional ini karena dinilai mampu berbagai problem krusial.

Adanya Wisata Setigi, ungkap Halim berhasil mengentaskan berbagai problem yakni paska tambang, pengangguran dan penanggulangan sampah. 

"Ini kami berikan ke warga Desa Sekapuk, kami berharap sumber daya manusia harus mengikuti. Saya yakin kemajuan desa akan berkembang dan warga sejahtera," tambah Kades Abdul Halim usai disambut warga Sekapuk usai mendapatkan penghargaan bergengsi di Pulau Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES