Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Relawan YesBro Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Lamongan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:53 | 58.95k
Pemberian layanan cek kesehatan gratis yang diberikan oleh relawan pasangan YesBro di Kecamatan Mantup, Minggu (25/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
Pemberian layanan cek kesehatan gratis yang diberikan oleh relawan pasangan YesBro di Kecamatan Mantup, Minggu (25/10/2020). (FOTO: Tim YesBro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Relawan pasangan Cabup-Cawabup Lamongan, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (YesBro), memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Layanan yang diberikan oleh relawan Yes Lovers Kesehatan bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMAN 1 Lamongan (Ikasmasa) tersebut diantaranya adalah cek tensi darah dan kadar gula darah, serta penyuluhan protokol kesehatan Covid-19 terutama 3M (selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Ketua Yes Lovers Kesehatan, dr. Wawang mengungkapkan, pemberian layanan cek kesehatan gratis tersebut bertujuan untuk mengurangi faktor risiko Covid-19 yang diakibatkan penyakit penyerta.

"Sebab risiko tinggi pada pasien Covid-19 berhubungan dengan pasien yang memiliki riwayat penyakit penyerta," kata dr. Wawang, saat memberikan layanan cek kesehatan gratis di Kecamatan Mantup, Minggu (25/10/2020).

Lebih lanjut Wawang mengatakan, layanan cek kesehatan gratis dari relawan pasangan Cabup-Cawabup Lamongan nomor urut 2 tersebut dilaksanakan secara rutin.

"Kegiatan cek kesehatan gratis ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali dan lokasinya berpindah-pindah di wilayah Kabupaten Lamongan," kata relawan YesBro yang juga Ketua Komite Medik di Smsebuah rumah Sakit swasta di Lamongan itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES