Pemerintahan

Maluku Tenggara Raih TPID Award 2020 untuk Pertama Kali

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:03 | 96.28k
Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun. (Foto: Pemkab Maluku Tenggara) 
Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun. (Foto: Pemkab Maluku Tenggara) 

TIMESINDONESIA, LANGGUR – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Award 2020. Prestasi tersebut merupakan pertama kali diraih Pemkab Malra.

Penghargaan TPID Award 220 diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang diselenggarakan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/10/2020) lalu. Rakornas tersebut diikuti 635 peserta yang mencakup 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Dalam rakornas tersebut diumumkan pemenang penghargaan TPID yang telah terbentuk di seluruh Indonesia, berdasarkan kinerja pada Tahun 2019.

Kabupaten Maluku Tenggara TPID Award 2020 kategori berprestasi wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua. Malra mengalahkan Kabupaten Buru Selatan dan Manggarai yang berada pada nominasi I dan II. 

Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun berterima kasih atas penilaian pemerintah pusat terhadap kinerja TPID Maluku tenggara. 

Menurut Bupati Thaher, pengelolaan inflasi sangat penting untuk menjaga daya beli masyarakat terutama dalam kondisi pandemi covid 19 ini. 

"Saat ini, penting untuk dilakukan penguatan ekonomi rakyat," kata Thaher Hanubun dalam keterangan tertulisnya tang diterima TIMES Indonesia, Minggu (25/10/2020).

Ia mencontohkan penguatan ekonomi rakyat seperti menjaga produktivitas sektor pertanian dengan program ketahanan pangan. Juga membuka lahan kosong untuk dijadikan kebun lokal masyarakat sekitar. "Bahkan pemerintah daerah menyediakan lahan seluas 30 hektar untuk berkebun," ujarnya.

Sebagai informasi, TPID Award 2020 yang diraih oleh Pemkab Maluku Tenggara (Malra) diberikan kepada kabupaten/kota dan provinsi untuk memotivasi dan memberikan apresiasi pemerintah daerah yang berhasil mengendalikan inflasi. Diharapkan dengan penyelenggaraan TPID award, daerah lain juga terpacu meraih penghargaan yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES