Peristiwa Daerah

Gempa Pangandaran Terasa Hingga ke Kabupaten Majalengka

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:36 | 131.04k
Ilustrasi - Gempa Bumi (FOTO: iStock)
Ilustrasi - Gempa Bumi (FOTO: iStock)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sebagian warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, merasakan gempa bumi yang berpusat di Pangandaran dengan kekuatan 5,9 SR, pada Minggu (25/10/2020) pagi tadi.

Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana mengungkapkan, gempa Pangandaran sempat dirasakan hingga beberapa kecamatan di Kabupaten Majalengka, khususnya Majalengka bagian Selatan.

"Ada 11 kecamatan di Kabupaten Majalengka yang merasakan gempa Pangandaran yang terjadi sekitar pukul 07:56:45 WIB," ungkap Agus Permana kepada TIMES Indonesia.

Ke-11 kecamatan di Kabupaten Majalengka yang merasakan gempa berpusat di Pangandaran tersebut. Diantaranya, Kecamatan Lemahsugih, Cingambul, Malausma, Bantarujeg, Cikijing, Argapura, Talaga, Banjaran, Maja, Kasokandel dan Sukahaji.

"Kendati demikian, belum ada laporan kerusakan sebagai dampak dari gempa bumi itu. Namun, tim saat ini sudah terjun ke lokasi untuk mengecek pasca gempa tersebut dan kami juga terus berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES