Wisata 3M Lawan Covid

Jalur Pendakian Gunung Ciremai Lewat Majalengka Dibuka, Cek Aturannya

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:05 | 118.90k
Pendaki Gunung Ciremai tengah menerapkan protokol kesehatan di jalur Pos Apuy, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pendaki Gunung Ciremai tengah menerapkan protokol kesehatan di jalur Pos Apuy, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) telah resmi membuka kembali jalur pendakian Gunung Ciremai, Jawa Barat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Gunung Ciremai merupakan gunung favorit bagi para pendaki. Pasalnya, selain gunung tertinggi di Jawa Barat, nuansa alam di puncak Gunung Ciremai juga indah, sehingga banyak diminati oleh para pencinta alam.

Tak heran, setiap akhir pekan pendakian ke Gunung Ciremai selalu dipenuhi pengunjung. Salah satunya melalui jalur Pos Apuy, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pendaki Gunung Ciremai a

Kendati demikian, menurut pihak pengelola Pos Apuy, Toip, pihaknya telah menerapkan sejumlah peraturan ketat demi keselamatan para pendaki gunung. Diantaranya membatasi pendaki hanya 50 persen dari kuota normal.

Selain itu, menurut dia, para pendaki juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya 3M. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tak hanya itu saja, kata dia, para pendaki Gunung Ciremai yang berasal dari luar Cirebon, Indramanyu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) wajib membawa surat keterangan non reaktif dari hasil rapid test.

"Saat masuk area Pos Apuy, Majalengka, para pendaki Gunung Ciremai, juga wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh. Penerapan protokol kesehatan yang kita lakukan ini, agar para pendaki Gunung Ciremai benar-benar terhindar dari wabah virus Corona," ungkap Toip, Minggu (25/10/2020).

Pendaki Gunung Ciremai b

Sementara itu, salah seorang Pendaki Gunung Ciremai, Tobi Matius mengungkapkan, dengan adanya penerapan protokol kesehatan di jalur pendakian Gunung Ciremai, membuat dirinya merasa tenang dan  aman dari terpaparnya Covid-19. "Saat ini adalah momentum terbaik untuk merasakan berkemah di puncak Gunung Ciremai dengan tenang dan nyaman," jelasnya. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES