Pemerintahan

Wamenag RI Dukung Bukit Lamakera di Flores Timur Jadi Sains Center

Minggu, 25 Oktober 2020 - 09:47 | 58.38k
Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi saat meresmikan gedung Workshop MAN 2 Flotim pada Sabtu (24/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi saat meresmikan gedung Workshop MAN 2 Flotim pada Sabtu (24/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Menteri Agama RI (Wamenag RI) Zainut Tauhid Sa’adi mendukung penuh upaya menjadikan Bukit Lamakera di Flores Timur sebagai sains center yang digagas anggota DPR RI Ali Taher bersama Pemda dan masyarakat Flores Timur.

"Saya mendukung dan mendoakan niat baik Bapak H. Ali Taher Prasong yang akan menjadikan bukit peradaban Lamakera menjadi sains centre di Kabupaten Flores Timur dan NTT," ungkap Wamenag RI saat meresmikan pembangunan gedung Workshop MAN 2 Flores Timur di Larantuka, Sabtu (24/10/2020). 

Peresmian ini dihadiri, anggota DPR RI Ali Taher, Ahmad Yohan dan Asyera R.A Wundalero, Karo Pengadaan Barjas Pemprov NTT Siprianus Kelen, Bupati Flotim Antonius Gege Hajon, Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Rivai, Direktur PSBD Kemensos Hotman, Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar, dan Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Sarman Marselinus.

Pada persemian tersebut, Wamenag RI juga melakukan peletakkan batu pertama gedung asrama serta jembatan penghubung dari dan ke MAN 2 dengan total anggaran sekitar Rp 7 miliar yang sudah disiapkan. 

Menurut Wamenag RI, untuk mewujudkan Bukit Lamakera sebagai  sains centre, dibutuhkan tiga hal yang perlu menjadi perhatian bersama. Pertama, SDM yang memadai karena setiap manusia harus dicerdaskan. Kedua, infrastruktur pendidikan. Ketiga, modal sosial. Di dalamnya, ada etos kerja menjalin kebersamaan dan kerukunan.

“Kehadiran dan kekompakan para tokoh dan para pemimpin di Lamakera menjadi modal penting dan diharapkan akan membawa keberkahan, kesejahteraan dan kemaslahatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Ali Taher menjelaskan niatnya untuk secara perlahan membangun tanah kelahirannya Flores Timur, khususnya Lamakera. Dia ingin menjadikan Lamakera sebagai bukit peradaban di Flores Timur dan NTT. Hal tersebut perlahan terwujud melalui pembangunan MAN 2 Flores Timur di Lamakera.

Selain itu, sarana prasarana penunjang juga telah dibangun, berupa gedung Workshop yang akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung asrama serta jembatan yang memudahkan akses masyarakat menuju madrasah.

Ali Taher berharap bukit Lamakera di waktu mendatang mempunyai gedung megah sains centre yang di dalamya tersimpan kitab atau buku-buku terbaik dunia. "Tugas tokoh dan para pemimpin itu adalah mengubah air mata kemiskinan menjadi air mata kesuksesan. Ini yang harus terjadi di Lamakera," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES