Pemerintahan

Dengan Kantor Baru, Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Bontang Diharapkan Bisa Optimal

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 23:00 | 36.12k
Kepala dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok Bahtiar Mabe)
Kepala dinas DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe (Foto: Dok Bahtiar Mabe)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kamis (6/8/2020) lalu, Kantor Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak telah diresmikan. Hal ini bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Bontang (DPPKB Bontang) adalah sebuah capaian terbesar.

Dengan diresmikannya kantor yang beralamat di Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara itu, DPPKB Bontang diharapkan mampu mengatasi dan mengurangi permasalahan terkait perempuan dan anak di Kota Bontang.

Kepala DPPKB Bontang, Bahtiar Mabe mengatakan, perencanaan pembangunan tersebut sudah ada sejak empat tahun lalu. Katanya, dengan semangat dan kerja keras, kantor tersebut akhirnya dapat terwujud.

“Iya betul Alhamdulillah sudah diresmikan, memang 4 tahun sudah kita rencanakan selama ini terkendala dana," ungkapnya Sabtu (24/10/2020).

Bahtiar menjelaskan, tujuan didirikannya kantor tersebut agar kota Taman punya tempat untuk melayani masyarakat yang mengalami KDRT, dan permasalahan anak lainnya.

"Tidak hanya itu, kantor itu juga menjadi pusat pembelajaran keluarga seperti konseling," ungkapnya.

Selama ini pihaknya terkendala lokasi sehingga pihaknya mesti menumpang di kantor Dinas Sosial. Dengan kantor DPPKB Bontang yang baru tersebut, kata dia, menjadikan semangat baru bahkan dapat membantu memberikan solusi akan persoalan perlindungan perempuan dan anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES