Peristiwa Daerah

Kota Cirebon Peringkat PertamaTesting dan Tracing se Jawa Barat

Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:24 | 54.51k
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Dr. Edy Sugiarto ( Foto : Ayu Lestari / TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Dr. Edy Sugiarto ( Foto : Ayu Lestari / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONKota Cirebon masih zona merah Covid-19. Ini berdasarkan tracing secara rutin yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon.

Dalam sehari ratusan masyarakat Kota Cirebon melakukan swab test di Kantor BKKBN.

Hasilnya, Kota Cirebon menduduki pringkat pertama di Jawa Barat dengan indeks skor 2.123 populasi, telah melaksanakan 1000 test dari 1 juta swab test perminggunya.

"Artinya Kota Cirebon aktif melayani masyarat untuk lakukan test swab, di BKKBN 150 sampai 280 orang perharinya melakukan test, sekarang dibantu oleh puskesmas di hari Jumat dan Sabtu," kata Kepala Dinkes Kota Cirebon Dr. Edy Sugiarto, Minggu (25/10/2020).

Kota Cirebon Peringkat PertamaTesting dan Tracing se Jawa Barat

Masih Kata Edy, swab test rutin yang dilakukan oleh Kota Cirebon sudah melampaui target yang ditentukan WHO beberapa waktu lalu.

"WHO menargetkan 2.5 persen per daerah melakukan swab test sementara di Kota Cirebon sudah melampaui, bahkan kita masih sediakan alat swab test hingga akhir tahun artinya bisa mencapai 3 persen," jelasnya.

Sementara itu, dari 2.123 populasi masyarakat Kota Cirebon yang sudah melakukan swab test hanya 450 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan perhari ini ada 308 orang sembuh dari Covid-19.  "Bahkan setelah vicon dengan provinsi Jabar, mereka menyarankan setelah dilakukan testing dan tracing dalam waktu 72 jam warga harus segera diisolasi mandiri sampai hasil test swab keluar," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES