Ekonomi

Wow... Cemilan Makaroni Jedar dari Madiun Dijual hingga Malaysia

Minggu, 25 Oktober 2020 - 07:11 | 195.83k
Wahyu Setyawan, owner usaha cemilan Makaroni Jedar yang sukses memasarkan hingga supermarket. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wahyu Setyawan, owner usaha cemilan Makaroni Jedar yang sukses memasarkan hingga supermarket. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Siapa yang tidak tahu cemilan pedas makaroni. Makanan ringan gurih itu banyak digandrungi pecinta kuliner. Pun demikian di Madiun. Tidak sulit mencari penjual cemilan makaroni. salah satunya Wahyu Setyawan (25) asal Nglames, Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang memilih usaha makaroni aneka rasa dan kini penjualannya terus menggeliat. Cemilan makaroni milik Wahyu yang dilabeli Makaroni Jedar itu diolah sendiri dan disajikan praktis dalam packaging modern.

"Dulu pertama usaha waktu masih kuliah dan dijual ke teman-teman di kampus, tahun 2017, waktu itu masih plastik bungkusnya, dan akhirnya tahun 2019 packaging saya upgrade lebih modern dengan memakai aluminium foil," ujar Wahyu Setiawan, Owner Makaroni Jedar kepada TIMES Indonesia, Minggu (25/10/2020).

Jiwa muda Wahyu yang dulu masih berumur 23 tahun ingin mencari penghasilan sampingan menemukan ide untuk menjual makaroni yang saat itu sedang booming. "Jadi dulu yang suka makaroni pedas kan banyak, iseng-iseng nawarin dan ternyata laku," terangnya.

Produk Makaroni Jedar milik Wahyu memiliki beberapa varian rasa serta tingkat kepedasannya. Mulai rasa balado, jagung bakar, BBQ, keju, dan lombok ijo dengan level hot aja, hot banget, dan hot iblis jedar.

Makaroni Jedar

Makaroni Jedar bisa ditemui di sejumlah kafe maupun supermarket di Kota Madiun, dengan harga yang relatif ekonomis yakni Rp 7.000 per kemasan berisi 80 gram. "Sebenarnya produk saya juga sudah sampai Malaysia, banyak teman-teman yang di sana beli," jelas Wahyu.

Dengan harga yang ekonomis, membuat produknya terangkau berbagai kalangan. Dalam sebulan dirinya mampu memproduksi sendiri hingga lebih dari 500 kemasan, dengan omzet sekitar Rp 3,5 juta. "Tergetnya bulan ini bisa masuk pasaran Magelang," tambah owner Makaroni Jedar Nglames, Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES