Pemerintahan

Dewanti Rumpoko: Kota Batu Bangkit Terinsipirasi Semangat Gubernur Khofifah

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:32 | 67.62k
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri Konferwil 2 AMSI Jatim di Hotel Copa Ati, Kota Batu, Malang, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Adhit/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri Konferwil 2 AMSI Jatim di Hotel Copa Ati, Kota Batu, Malang, Sabtu (24/10/2020). (Foto: Adhit/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kota Batu mulai bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi. Tempat wisata mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Kunjungan wisatawan kian meningkat. 

Saat menghadiri Konferwil Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) di Hotel Ciptaningati, Kota Batu, Wali Kota Dewanti Rumpoko mengungkapkan kunci keberhasilan pemulihan ekonomi. Salah satunya adalah dorongan dari Gubernur Jatim Khofifah. 

Tidak bisa dipungkiri pada awal Covid-19, sektor wisata sebagai penopang utama sempat terpuruk habis. Namun kini perlahan kembali bergeliat. 

Dewanti mengatakan, dirinya akhirnya mengizinkan tempat wisata buka setelah melihat aktivitas Gubernur Jatim yang terus berkunjung ke daerah-daerah. 

Karena keyakinan dan keberanian Gubernur jatim, Kota Batu berani mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang namun tetap menggunakan protokol kesehatan. Salah satunya, tempat wisata mulai dibuka. 

"Berkat masukan Gubernur Jatim yang meyakinkan kami kepala daerah. Karena beliau setiap minggu berkunjung ke daerah-daerah gowes akhirnya kekhawatiran kami lama-lama terkikis dan alhamdulillah memang benar," katanya saat menghadiri Konferwil AMSI Jatim di Hotel Ciptaningati, Sabtu (24/10/2020). 

"Pada bulan Juli gubernur memberi penguatan bahwa kita tidak akan bisa terus hidup seperti ini. Akhirnya bismillah. Terus terang ketika kami meminta tempat wisata untuk buka, mereka semua ragu," tambahnya. 

Dewanti mengatakan, awalnya, tempat wisata tetap sepi karena masyarakat masih takut. Namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh pengelola, wisatawan mulai percaya dan kembali mendatangi dan berwisata di Kota Batu. Bahkan, memasuki Oktober, angka kunjungan wisatawan pada akhir pekan minimal mencapai 1000 orang.  "Alhamdulillah kekuatan Gubernur Jatim yang menyemangati kami," jelas Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES