Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Pengabdian dan Pengorbanan Dokter

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:37 | 53.51k
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada ulang tahun IDI ke 70 yang tayang di Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu, (24/10). (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada ulang tahun IDI ke 70 yang tayang di Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu, (24/10). (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo), atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para dokter Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air, memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, di perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir,” ucap Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang tayang dalam YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (24/10/2020).

Pada masa pandemi saat ini, Presiden mengatakan bahwa masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan dan mengorbankan waktu serta tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani Covid-19. Presiden mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah SWT.

“Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit,” kata Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES