Politik Pilkada Serentak 2020

Obar Sobarna Beri Pembekalan Mantan Kades untuk Dukung Nia-Usman Pilbup Bandung

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:46 | 70.90k
Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Obar Sobarna menjalin silaturahmi dengan para mantan kades se-Kabupaten Bandung, di sebuah vila di Jalan Cijapati Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (22/10/2020).(FOTO : Tim NU for TIMES Indon
Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Obar Sobarna menjalin silaturahmi dengan para mantan kades se-Kabupaten Bandung, di sebuah vila di Jalan Cijapati Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (22/10/2020).(FOTO : Tim NU for TIMES Indon
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Obar Sobarna menjalin silaturahmi dengan para mantan kepala desa (kades) se-Kabupaten Bandung, di sebuah vila di Jalan Cijapati Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Kamis (22/10/2020).

Pertemuan silaturahmi antara tokoh Kabupaten Bandung yang juga mantan Bupati Bandung dengan para tokoh desa yang pernah berjasa dalam berbagai pembangunan itu terjalin penuh keakraban.

Obar mengajak kepada para mantan kades untuk memiliki kepedulian membantu masyarakat luas, khususnya para kaum milenial, bagi mereka yang belum memiliki kartu identitas (e-KTP).

"Pemilih milenial harus ada NIK atau KTP. NIK salah satu syarat untuk mendapatkan hak pilih bagi para milenial. Kita wajib membantu mereka," kata Obar.

Ia juga mengingatkan kepada para mantan kepala desa harus hati-hati terhadap berita bohong atau hoaks. "Jangan terpengaruh. Jangan sampai kita terpengaruh adu domba," ucapnya.

Menurutnya, pentingnya melibatkan para mantan kepala desa dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, karena mereka lebih dekat dengan masyarakat sekitar. "Sehingga saya percaya kalau penjaringan organisasi, mantan kades lebih baik dibanding saya yang hanya mantan kepala daerah," ujarnya.

Obar pun berharap kepada para mantan kepala desa itu harus lebih baik dari sebelum menjadi kades. "Baik dalam segala sektor. Saya berharap kepada para mantan kades untuk selalu bersama dengan semua elemen," kata dia.

Ia menyampaikan hal itu sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pembekalan kepada mantan kades yang memiliki kejiwaan Golkar.

Obar juga turut mengungkapkan terkait pencalonan Hj. Kurnia Agustina (Teh Nia), sebagai calon Bupati Bandung berpasangan dengan Wakilnya, H. Usman Sayogi nomor urut 1 (NU Pasti Sabilulungan).

"Karena didorong kaum emak-emak, Teh Nia maju sebagai calon Bupati Bandung. Selain atas aspirasi, juga untuk mempertahankan Partai Golkar," kata dia.

"Karena tidak mau Golkar hancur, saya memberikan dukungan kepada Teh Nia jadi Bupati Bandung. Atas dasar dukungan keluarga, golongan dan masyarakat Kabupaten Bandung. Saya umumkan Teh Nia jadi nyalon," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kenapa dirinya mendukung dan ingin memenangkan pasangan Nia Usman, karena dirinya tidak mau masyarakat Golkar dan warga Kabupaten Bandung hancur. Untuk itu, ia mengajak mempertahankan kekuatan Golkar.

"Jatuhnya pilihan kepada Usman Sayogi selaku mantan birokrat atas dasar pemilihan dari kader dan masyarakat. Kenapa harus memilih Teh Nia, saya sebagai orang tua tidak mungkin mendukung Nia kalau dia tidak memiliki pengalaman dan ilmu untuk menata pemerintahan," paparnya.

Dikatakannya, banyak prestasi dan pembangunan yang sukses dibangun. Di antaranya pembangunan Stadion Si Jalak Harupat. "Dulu hanya berstandar nasional. Sekarang sudah standar internasional, karena pengembangan dan fasilitasnya bertambah," kata Obar bangga.

"Itu salah satu bukti kesuksesan kepemimpinan Bupati Dadang M. Naser, karena masa saya hanya sekian persennya saja. Termasuk, saya mencita-citakan punya jalan tol. Alhamdulilllah selama kepemimpinan bupati yang sekarang, bisa terwujud Jalan Tol Soroja," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan adanya peningkatan dalam pembangunan karena memiliki dasar inovasi dan kepedulian. "Bupati baru harus lebih bagus, kalau mobilnya sama. Saya bersama bupati sekarang malu kalau pembangunan sama dengan masa sekarang. Oleh karena itu, saat Teh Nia jadi harus lebih baik dari masa saya dan bupati sekarang," tandasnya.

Dengan raihan 11 kursi di legislatif (DPRD Kabupaten Bandung), menurut Obar sudah merupakan bukti kebesaran Golkar. "Hal itu sukses didapat, karena adanya peran dan bantuan para mantan kepala desa dan masyarakat," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengimbau untuk memperkuat kebersamaan untuk meraih kemenangan dan memenangkan paslon bupati dari Partai Golkar dan masih aktif sebagai kader Golkar.

"Kita juga inisiatif membentuk posko gabungan koalisi. Hal itu, agar masyarakat bisa melihat dan mengetahui visi misi paslon nomor urut 1," kata Obar Sobarna(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES