Peristiwa Daerah

Polres Mojokerto Bentuk Duta Prokes Covid-19

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:58 | 73.48k
Penyerahan penghargaan kepada Polres Mojokerto atas prestasinya di Aula Hotel Ayola Kota Mojokerto (Foto: Humas Polres For TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan kepada Polres Mojokerto atas prestasinya di Aula Hotel Ayola Kota Mojokerto (Foto: Humas Polres For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOPolres Mojokerto, Jawa Timur membentuk Duta Prokes Covid-19. Mereka diharapkan dapat mengkampanyekan protokol kesehatan sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat Kabupaten Mojokerto akan protokol kesehatan covid-19.

Penganugrahan dari LEPRID ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas terobosan yang dilakukan Polres Mojokerto di bawah pimpinan AKBP Dony Alexander  sebagai pemrakarsa Program Inovatif Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Covid 19 melalui kegiatan Hypnoterapy Tangguh Semeru secara massal dan serentak di 236 Desa se Kabupaten Mojokerto pertama di Indonesia.\

Gelar kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Ayola Kota Mojokerto, pada Sabtu (24/10/2020),ini, Polres Mojokerto raih penghargaan rekor dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID), karena menyelenggarakan Hypnoterapy massal.

Penyerahan penghargaan kepada Polres Mojokerto b

Kegiatan yang diikuti secara aktif oleh kurang lebih 10.000 peserta yang tersebar di 270 lebih titik pada 236 Desa di Kabupaten Mojokerto menjadi terobosan kreatif Polres Mojokerto untuk menjadikan masyarakat lebih disiplin akan prokes covid-19 dalam mewujudkan Mojokerto sehat kembali terbebas dari Covid-19.

Dari berbagai kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang dilakukan Polres Mojokerto, Hypnoterapy Tangguh Semeru ini adalah perwujudan hasil evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin prokes covid-19.

Masing-masing peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menjadi duta prokes bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat sekitarnya dalam mewujudkan disiplin prokes covid-19, lebih jauh dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Penyerahan penghargaan kepada Polres Mojokerto cjpg

Ketua Umum sekaligus Pendiri LEPRID, Paulus Pangka, memberikan penghargaan secara langsung kepada Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander pada kesempatan pertama sebagai pemrakarsa Program Inovatif Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Covid 19 melalui kegiatan Hypnoterapy Tangguh Semeru secara massal dan serentak di 236 Desa se Kabupaten Mojokerto pertama di Indonesia.

"Kegiatan Hypnorterapy satu-satunya yang diselenggarakan secara massal dan serentak dan online dengan melibatkan peserta 236 Desa se Kabupaten Mojokerto, tak kurang 10.000 orang yang mengikuti bahkan bisa dikatakan ini yang pertama kali ada di dunia," kata Paulus, saat sambutan, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, Dony Alexander mengatakan pandemi ini covid-19 yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tidak hanya di tempat kita saja tapi dirasakan oleh seluruh penduduk dunia.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 seperti pembatasan wilayah menerapkan area physical distancing pembuatan Kampung tangguh atau cek poin di desa-desa dan penyemprotan desinfektan.

Bahkan, Peraturan Bupati Mojokerto tentang penerapan jam malam Peraturan Bupati Mojokerto tentang operasi yustisi protokol kesehatan dengan sanksi denda atau kurungan dan masih banyak lagi namun sampai saat ini masih banyak kita temukan masyarakat yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid-19 masih belum bisa dihentikan khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto.

"Pada prinsipnya pencegahan penyebaran covid-19 ini dapat dilakukan dengan 3M 1T yaitu menggunakan masker menjaga jarak mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tidak berkerumun, melalui Hypnotherapy Tangguh Semeru ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk lebih sadar dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid-19," ungkap Dony yang berharap, semua bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa menjaga diri serta keluarga masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES