Indonesia Positif

Sedih Akan Ditinggalkan, Prada Arju Hibur Yohanes

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:30 | 60.88k
Sedih Akan Ditinggalkan, Prada Arju Hibur Yohanes
Sedih Akan Ditinggalkan, Prada Arju Hibur Yohanes

TIMESINDONESIA, SINTANG – Tak terasa sebulan lebih sudah personel tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang berada di desa sasaran kegiatan yang menandakan bahwa program tersebut akhirnya harus berakhir.

Berada ditengah keramahan masyarakat membuat sejumlah personel merasa nyaman dan bahkan tak sedikit yang merasa bahwa merasa seolah berada di lingkungan keluarga.

Selain melakukan kegiatan fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran program TMMD, personel Satgas juga terkadang menyempatkan waktu untuk berbincang dengan masyarakat sehingga membuat ikatan batin satu sama lain semakin menyatu.

Seperti yang dialami oleh Yohanes, bocah kecil dari Desa Tirta Karya ini terlihat sedih ketika mengetahui Prasa Arju yang merupakan salah satu personel Satgas TMMD harus pergi meninggalkan desanya untuk melanjutkan tugas ditempat lainnya.

Melihat raut wajah yang sedih tersebut, Prada Arju mencoba menghibur Yohanes yang saat ini duduk di bangku PAUD dengan mengajak Yohanes berjalan-jalan di sekitar desa.

"Kenapa sedih?? Sudah ya jangan sedih lagi. Mau jalan sama Abang ndak?" tanya Prada Arju pada Yohanes yang disambut dengan anggukan kepala.
Prada Arju langsung memanggul Yohanes untuk menghibur bocah kecil yang cukup dekat dengan dirinya.

"Sedih kenapa? Karna abang mau pergi?" tanya Prada Arju kembali ke Yohanes. 
"Ya," sahut bocah kecil tersebut dengan nada lemah dan tetap dengan raut wajah yang sedih.

Prada Arju mencoba menenangkan Yohanes sembari memotivasi bocah kecil tersebut untuk giat belajar.

"Jangan sedih. Adek belajar yang rajin aja, suksesnya kamu nanti yang akan mempertemukan kita kembali," tutur Prada dengan nada haru. (1205/sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES