Olahraga

Legenda Tinju, Carol Renwarin Tutup Usia

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:12 | 51.52k
Carol Renwarin, Pelatih Tinju Nasional. (Foto: Twitter Carol_Renwarin)
Carol Renwarin, Pelatih Tinju Nasional. (Foto: Twitter Carol_Renwarin)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dunia olahraga tengah berduka, mantan pelatih tinju nasional, Carol Renwarin yang berusia 68 tahun meninggal dunia pada Sabtu (24/10) pukul 04.20 WIT di RS Jayapura, Papua akibat serangan jantung.

"Saya kaget mendapat kabar dari salah seorang pelatih tinju Papua yang menyatakan om Carol Renwarin yang terkena serangan jantung meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Jayapura. Terus terang, saya merasa kehilangan sosok pelatih yang cerdas sekaligus teman diskusi yang saya kagumi. Saya dan segenap Tim Tinju Pelatnas Olimpiade mengucapkan belasungkawa yang mendalam. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan. RIP om Carol Renwarin," kata pelatih Tinju Pelatnas Olimpiade, Hermensen Ballo pada Sabtu (24/10/2020).

"Saya turut belasungkawa kehilangan tokoh tinju yang saya kagumi. Pak Carol itu paling enak diajak diskusi soal tinju," sambung wasit tinju internasional, Boy Pohan.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Bung Carol sapaan akrabnya "Kita kehilangan salah satu tokoh tinju nasional terbaik. Saya dan segenap pengurus KOI mengucapkan belasungkawa mendalam. Selamat jalan Bung Carol," ucap Raja Sapta Oktohari.

Selain terlibat menangani persiapan tim tinju Indonesia ke beberapa SEA Games,  pelatih lulusan terbaik Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) ini pernah menangani dua petinju andalan Indonesia yakni almarhum Adrianus Taroreh dan Ilham Lahia saat menghadapi Olimpiade Seoul 1988.

Pria kelahiran Kekenau Mimika, Papua, 27 Mei 1952 ini selain menjadi pelatih tinju, dia juga pernah menjadi dosen di FPOK Jakarta sebelum menjabat sebagai Kadispora Papua. Setelah pensiun, Carol masih tetap aktif mengurusi olahraga dengan menjadi panitia PON XX Papua 2021.

"Saya beserta keluarga besar KONI Pusat turut berduka cita atas wafatnya Carol Renwarin yang semasa hidupnya mendedikasikan dirinya secara total baik sebagai atlet maupun sebagai pelatih. Semoga kenangan baik yang ditinggalkannya akan selalu memotivasi para petinju, pelatih dan Pengurus PB Pertina untuk bersatu berbuat terbaik meraih prestasi dunia untuk Indonesia," kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES