Adv

Mudahkan Koordinasi Kader Penyuluh se-Nasional, DPPKB Bontang Gunakan Aplikasi SiLiLi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:00 | 36.95k
Penyuluh KB Bontang Barat dan Lestari M Zubair Muin. (Foto: Dok M. Zubair )
Penyuluh KB Bontang Barat dan Lestari M Zubair Muin. (Foto: Dok M. Zubair )

TIMESINDONESIA, BONTANG – Untuk memudahkan koordinasi antara kader penyuluh se-nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB Bontang) gunakan aplikasi Sistem Informasi Lini Lapangan (aplikasi SiLiLi).

Penyuluh KB Bontang Barat dan Lestari M Zubair Muin menuturkan, aplikasi SiLiLi sangat memudahkan untuk menghubungkan segala aktivitas puluhan ribu kader se-Indonesia.

“Nah, kalau selama ini kan lewat Facebook, itukan sudah umum. Kalau ini khusus untuk penyuluh-penyuluh KB dan kader-kader Masyarakat Perkotaan," ujarnya.

Dia menambahkan, aplikasi SiLili juga mempermudah komunikasi bila ada penyuluh atau kader yang tengah study banding ke luar kota.

"Jadi itu juga untuk membantu misalnya kita akan ada study banding, kita akan bisa melihat dari situ. Kita sendiri sudah menerapkan aplikasi tersebut dari seminggu yang lalu," ujarnya.

Dari hasil laporan yang dihimpun, lanjutnya, Kalimantan Timur (Kaltim) adalah yang tertinggi dan sudah masuk ke aplikasi SiLiLi tersebut.

"Kader paling tertinggi adalah Kaltim. Termasuk Bontang yang pertama memasukkan laporan," ungkapnya.

“Alhamdulillah, sejauh ini lebih dari seratus kader kami telah link dan aktif di Aplikasi SILiLI. Terimakasih untuk semua kaderku, kalian luar biasa!” tambahnya. 

Zubair berharap, dengan aplikasi SiLiLi ini, bisa memudahkan aktifitas para penyuluh dan kader. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES